Era Digital Panggungnya Mahasiswa Komunikasi

BUKA. Dekan FUAD Dr Hajam MAg membuka Seminar Enterpreneur dan Talkshow Creativepreneur bertajuk The Power Of Innovative Enterpreneurship in Digital Era, Senin (4/11).
RAKYATCIREBON.CO.ID - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar  Seminar Enterpreneur dan Talkshow Creativepreneur, Senin (4/11). Seminar ini mendatangkan pegiatan media sosial, Maman Abdurahman sebagai narasumber.

Ketua Panitia Seminar, Erwin Ernawan menjelaskan, tema The Power Of Innovative Enterpreneurship in Digital Era diambil karena releval dengan kondisi saat ini. Dalam kegiatan ini dipaparkan pentingnya menjadi kreatif  dan inovastif dalam berwirausaha menggunakan media digital.

“Tujuannya mahasiswa agar lebih kreatif lagi. Jurusan kita kan jurusan permediaan, jadi kita itu harus kreatif dengan menggunakan berbagai digital media dan menghasilkan uang dari situ,” katanya.

Sementara itu, dalam pemaparannya, Maman Abdurahman menerangkan  era media digital membuka peluang bagi mahasiswa Jurusan KPI.  Pasalnya, mereka bisa mengaktualisasikan perannya di era digital untuk menghasilkan rupiah. Di antaranya bisa menjadi konten kreator atau youtuber.

“Saat ini adalah ‘panggungnya’ mahasiswa komunikasi. Maka rugi ketika mahasiswa komunikasi hanya menjadi penonton semata,” ucap Maman.

Sementara itu, Dekan FUAD IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr Hajam MAg menjelaskan, melalui kegiatan tersebut, mahasiswa Jurusan KPI dapat mengambil manfaat pengetahuan mengenai aktivitas bisnis di media digital.  


Ia menambahkan, seminar inipun sejalan dengan visi misi FUAD di era 4.0. “Sehingga mahasiswa FUAD bisa berdaya saing dengan mahasiswa dari jurusan lainnya,” kata Hajam. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Era Digital Panggungnya Mahasiswa Komunikasi"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus