Lab PAUD UMC Memuat Nilai Dasar Keislaman

SIAP DIGUNAKAN. Bangunan Lab PAUD milik UMC siap dioperasikan sebagai pusat pengkajian dan praktik pengajaran pendidikan usia dini yang terpadu dengan lembaga-lembaga lain di lingkungan UMC.
RAKYATCIREBON.CO.ID - Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) mendukung penuh pengembangan pendidikan anak usia dini (PAUD). Hal itu dituangkan dalam pembangunan Laboratorium PAUD yang berlokasi di kampus 2 di Kelurahan Watubelah, Cirebon.

Rektor UMC, Prof Dr H Khaerul Wahidin MAg mengatakan, Lab PAUD dibangun untuk menunjang kegiatan pembelajaran dan  kemahasiswaan, terutama bagi mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMC. Melalui Lab PAUD ini, mereka dapat praktik langsung bagaimana mengurus lembaga hingga mengajar di  PAUD.

Khaerul menjelaskan, PAUD tak bisa dianggap remeh. Sebagai pendidikan di tingkat dasar, PAUD mencakup hal-hal dasar pendidikan berbasis keislaman. Seperti kurikulum, iqtiqodiyah, ubudiyah, khuluqiyah (iman, ibadah dan akhlak) dengan tujuan  mencetak lulusannya menjadi soleh (anak yang baik).

“Menuju keluarga yang baik, menuju masyarakat yang baik, menuju negara yang baik (baldah thoyyibah) sejak anak masih usia dini," ungkapnya kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Untuk itu, lebih lanjut dia mengatakan, keistimewaan Lab PAUD UMC ini merupakan bagian dari Direktorat Pesantren di kampus tersebut. Sehingga nilai-nilai keislaman dapat lebih kental untuk dikenalkan kepada anak-anak se dini mungkin. Bahkan, di sekitarnya pun berdiri lembaga lain yang dapat menunjang kegiatan kependidikan di laboratorium ini.


"PAUD nya bagian dari Direktorat Pesantren. Di sampaing PAUD ada lembaga sosial pendidikan lainnya. Seperti pusat pembelajaran kewirausahaan, pusat pembelajaran kampung inggris, dan lainnya. Sehingga kegiatan kependidikan di lokasi ini dapat saling menunjang antara satu dengan lainnya," tukas dia. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Lab PAUD UMC Memuat Nilai Dasar Keislaman"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus