Maman Imanulhaq Masuk Daftar Kabinet Jokowi-Ma'ruf


RAKYATCIREBON.CO.ID - Presiden Jokowi beberapa saat yang lalu telah menyatakan bahwa susunan Menteri  Kabinet Kerja jilid II telah rampung hanya tinggal menunggu waktu untuk mengumumkannya. Namun, mantan Wali Kota Solo itu belum mau membocorkan siapa-siapa yang bakal membantunya dalam memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

Salah satu nama yang paling sering disebut-sebut masuk dalam daftar Kabinet Kerja jilid II yaitu KH Maman Imanulhaq. Nama politisi PKB ini diberbagai media selalu muncul.

Tidakkah heran selain memiliki kapabilitas Kang Maman sapaan Maman Imanulhaq ini juga merupakan mantan Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf pada saat kampanye Pilpres lalu.

Kang Maman yang saat ini duduk sebagai anggota DPR RI sering disebut-sebut sebagai calon Menteri Agama. Selain itu nama Kang Maman juga digadang-gadangkan sebagai calon Menteri Pariwisata. Dan yang terbaru, nama Kang Maman masuk dalam daftar sebagai sebagai calon Menteri Koperasi.

Tokoh Nadhatul Ulama, yang juga staf khusus Gubernur Sumetera Selatan, KH Amiruddin Nahrowi mengatakan Kang Maman sangat pantas duduk sebagai menteri selain karena sosoknya yang yang jujur dan amanah, pada saat kampanye Pilpres beberapa waktu lalu, perjuangan Kang Maman bersama relawan mampu menghantarkan pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin unggul dari Prabowo-Sandi tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Kang Maman pantas menjadi menteri, karena beliau ini seorang yang siddiq,amanah, tabliq dan Fatanah dan pada saat kampanye Pilpres beliau mengorbankan segalanya untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf," kata KH Amiruddin.

KH Amir menambahkan dengan kapabilitas yang dimiliki Kang Maman pantas menjabat posisi menteri apa pun. "Kecuali Menteri Pertahanan dan Keamanan ya, beliau bukan bidangnya di situ,"tambah KH Amiruddin.

KH Amiruddin pun berpesan jika nanti Kang Maman terpilih menjadi Menteri agar tetap sederhana, jujur dan amanah.

"Harapan saya jika beliau jadi Menteri harus tetap menjadi Kang Maman seperti sekarang yang sederhana, jujur dan amanah," tutup KH Amiruddin. (sep/rls)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Maman Imanulhaq Masuk Daftar Kabinet Jokowi-Ma'ruf"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus