Kosapparang Juara Umum Lintas Alam se-Nusantara

BERPRESTASI. Pramuka Kosapparang SMK PGRI Jatibarang juara umum Lomba Lintas Alam XXVIII se-Nusantara.
RAKYATCIREBON.CO.ID - Komando Satuan Pramuka SMK PGRI Jatibarang (Kosapparang) belum lama ini berhasil menorehkan prestasi gemilang. Podium Juara Umum diraih pada Lomba Lintas Alam XXVIII se-Nusantara di Sumedang.

Pada even yang berlangsung pada 22 September 2019 lalu itu, sekolah yang dikenal dengan sebutan Maydas 159 tersebut mengirimkan 10 regu. Terbagi dalam 5 regu putra dan 5 regu putri. Totalnya ada 11 trophy yang dibawa pulang dan menambah koleksi raihan prestasinya.

Kepala SMK PGRI Jatibarang, Haryono Suhendro ST MA MPd mengatakan, prestasi yang diraih Kosapparang merupakan anugerah dan patut disyukuri. Karena perolehan prestasi bukan hanya hasil kerja keras dan penilaian saja, juga ujian yang tidak dibenarkan untuk disombongkan.

"Alhamdulillah bersyukur. Saya selalu mengingatkan kepada anak-anak untuk tetap bersyukur dan rendah hati, karena dengan kenikmatan Allah sedang menguji kita," ungkapnya, Kamis (26/9).

Adapun raihan membanggakan pada even tersebut meliputi juara umum keseluruhan, juara umum penegak, juara utama 1 dan 3 penegak puteri, juara madya 1 penegak puteri, juara purwa 2 penegak puteri, juara utama 1 dan 3 penegak putera, juara madya 1 dan 3 penegak putera, serta juara yelling terbaik penegak.

Atas prestasi tersebut, Haryono menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pembina, pelatih, serta pasukan Kosapparang. Karena diakuinya, untuk mendapatkan raihan prestasinya membutuhkan perjuangan yang melelahkan untuk nama besar SMK PGRI Jatibarang. "Semoga menjadi kebaikan dan tetap semangat. Evaluasi tetap dilakukan agar lebih baik," ujarnya.

Pembina Kosapparang, Kasudin SPdI menambahkan, pada even yang diikuti banyak hal menantang, tidak terkecuali persaingan dengan regu-regu tangguh dari sekolah daerah lain. Namun berkat semangat dan kualitas pasukan Kosapparang, prestasi tertinggi pada lomba tersebut bisa diraih. Ditambah lagi adanya dukungan pihak sekolah yang sangat memotivasi.

"Kepala sekolah sangat mendukung. Meskipun persaingannya ketat, kami bisa meraih juara umum," tandasnya didampingi Pelatih Kosapparang, Muhammad Arsil Azis. (tar)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Kosapparang Juara Umum Lintas Alam se-Nusantara"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus