E-Con jadi Ajang Adu Kompetensi Bahasa Inggris Pelajar dan Mahasiswa

TAMPIL. Peserta E-Con menampilkan kemahirannya dalam berbahasa Inggris melalui berbagai kategori Speech for University, Speech for Senior High School, Debat for Senior High School, Essay for University dan Storry Telling for Senior High School.
RAKYATCIREBON.CO.ID - English Departemen Students Association (EDSA) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar English Contes (E-Con) West Java Event , Selasa – Jumat (1-4/10/2019) di IAIN Cirebon Center.

E- Con  diikuti ratusan siswa SMA dan mahasiswa se- Jawa Barat. Mereka bakal adu ketangkasan dalam Speech for University, Speech for Senior High School, Debat for Senior High School, Essay for University dan Storry Telling for Senior High School.

Ketua Jurusan Tadris Bahasa Inggris IAIN Cirebon, Tedi Rohadi mengatakan, E-Con menjadi ajang bagi pelajar dan mahasiswa untuk mengasah keterampilan berbahasa Inggris.

Menurut Tedi, Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional sudah jadi gaya hidup masyarakat dunia. Oleh karena itu, keterampilan Bahasa Inggris bagi masyarakat akademik menjadi kebutuhan. Apalagi, kata dia, saat ini sudah masuk era Revolusi Industri 4.0.

“Kegiatan E- Con ini diadakan dalam rangka menyongsong pendidikan karakter. Pendidikan karakter sangat penting untuk siswa dan mahasiswa, apalagi saat ini yang merupakan era industri 4.0,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon.

Seacara keorganisasian, E- Con diharapkan memberi  pengalaman bagi mahasiswa, khususnya pengurus EDSA dalam penyelenggaraan event skala nasional atau nasional.  
Tedi juga berharap agar para pengurus EDSA ini nantinya bisa membuat kegiatan serupa dengan skala nasional bahkan internasional. “Nah ini sebagai langkah awal untuk menuju kegiatan yang lebih besar baik skala nasional maupun internasional,” katanya.
Sementara itu, Ketua EDSA IAIN Cirebon, Mohamad Alwan mengatakan, salah satu kompetensi global bagi pelajar dan mahasiswa adalah Bahasa Inggris. Sehingga, kata dia, E-Con digelar salah satunya untuk meningkatkan kesadaran dan minat  belajar Bahasa Inggris.

“Karena ini sangat diperlukan apalagi di era Revolusi Industri 4.0 ini. Jadi mahasiswa juga jangan sampai ketinggalan dengan zaman,” kata dia. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "E-Con jadi Ajang Adu Kompetensi Bahasa Inggris Pelajar dan Mahasiswa"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus