Wow! IPK Rata-rata Calon Wisudawan Fakultas Ekonomi UGJ Lampaui Target

PELEPASAN. Momen pelepasan calon wisudawan FE UGJ, Selasa (17/9) di auditorium kampus utama dihadiri Rektor UGJ, Dr H Mukarto Siswoyo Drs MSi beserta para wakil dan Dekan FE UGJ, Prod Dr Hj Ida Rosnidah SE MM Ak CA beserta jajaran. 
RAKYATCIREBON.CO.ID - Sebanyak 628 calon wisudawan Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) mengikuti Pelepasan Lulusan Sarjana Ekonomi, Selasa (17/9) di auditorium kampus utama. Pelepasan merupakan pra wisuda yang akan digelar UGJ bagi wisudawan seluruh fakultas. 

Dekan FE UGJ, Prof Dr Hj Ida Rosnidah SE MM Ak CA mengungkapkan, dalam pelepasan itu enam calon wisudawan terbaik mendapat menghargaan. 

Keenamnya yakni Bagus Dermawan Saputra IPK 3,77, Agnita Fitriyani IPK 3,71 dan Nita Yunita IPK 3,70 dari Program Studi Manajemen serta Indah Tunjung Sari IPK 3,88, Niko Anugerah Putra IPK 3,85 dan Ratih Indahwati IPK 3,80 dari Program Studi Akuntansi.

"IPK rata-rata untuk Prodi Akuntasi 3,22 dan IPK Prodi Manajemen  rata-rata 3,26. Alhamdulillah ini pencapaian yang baik karena rata-rata IPK di atas target kita 3,00," ungkapnya kepada Rakyat Cirebon.

Prof Ida menjelaskan, pelepasan wisudawan kali ini merupakan yang terbanyak sepanjang dia menjabat sebagai dekan. Dia berharap, usai wisuda lulusan FE dapat langsung berkarir sesuai keahlian masing-masing.

Berdasarkan catatan, mayoritas lulusan FE bekerja sesuai bidangnya. Ada yang menjadi profesional di perusahaan, tak sedikit pula yang terjuan ke dunia usaha pencapaian yang baik.

Sementara itu, Rektor UGJ, Dr H Mukarto Siswoyo Drs MSi menjelaskan, prestasi yang dicapai FE menjadi kebanggaan pihak universitas. Namun semua itu belum cukup. Penguasaan soft skill menjadi kunci agar wisudawan mencapai kesuksesan di bidangnya.

“Saya berpesan bahwa pertama itu mengembangkan soft skill. Kedua jangan pernah lupa siapa yang mengantarkan di posisi saat ini. Para dosen, orang tua, jangan pernah dilupakan jasa-jasanya,” ujar dia. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Wow! IPK Rata-rata Calon Wisudawan Fakultas Ekonomi UGJ Lampaui Target"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus