SEMAR jadi Ajang Kreativitas Mahasiswa F-ITK


RAKYATCIREBON.CO.ID - Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (F-ITK) Intstitut Agma Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan Semarak Mahasiswa Tarbiyah (SEMAR) dengan tema kegiatan Membangun Mahasiswa F-ITK Kharismatik dan Berkarakter Unggul dan Berorientasi pada Nilai-Nilai Adiluhung di Sport Hall Bima Center, Senin – Selasa (2-3/9).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 1701  mahasiswa baru F-ITK dan tamu undangan serta dimeriahkan  dengan tari tradisional topeng, jaiopong dan sintren. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan F-ITK Dr H Farihin MPd didampingi Wakil Dekan III Dr H Saefudin MAg. Sekda Kota Cirebon Anwar Sanusi SH MSi juga hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Dekan F-ITK, Dr H Firihin MPd menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut untuk mencetak mahasiswa yang adiluhung dan menanamkan nilai-nilai cinta budaya menuju mahasiswa baru yang berkarakter unggul.

“Dan memperkenalkan lingkungan F-ITK kepada mahasisa baru dan memperkenalkan budaya-budaya cirebon kepada mahasiswa baru,” ungkapnya.

Dia menambahkan,  mahasiswa baru F-ITK IAIN Syekh Nurjati Cirebon diharapkan memiliki sikap arif  seperti yang tertuang dalam judul kegiatan mengambil nilai filosofi SEMAR yang dalam sikapnya memiliki budi pekerti yang luhur.

Karena dalam sikap arif didalamnya terdapat sikap kebenaran, kelembutan dan keindahan yang dibutuhkan oleh segenap civitas akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang notabene akan mencetak seorang pendidik.

“Jadilah mahasiswa yang lembut, jangan arogan, jangan sombong, jangan merasa dirinya menjadi mahasiswa terus menrendahkan orang lain, itu bukan tipikal mahasiswa IAIN Syekh Nurjati cirebon khususnya mahasiswa F-ITK,” tegas Farihin. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "SEMAR jadi Ajang Kreativitas Mahasiswa F-ITK"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus