SDN Kartini Juarai GMC Champions Cup Serie ke-4

JUARA. Penyerahan plakat juara GMC Champions Cup Serie ke-4 dari Ketua Perbasi Kota Cirebon, Dedi Bomel kepala perwakilan tim SDN Kartini sebagai juara, Minggu (29/9). 
RAKYATCIREBON.CO.ID - Liga basket tingkat SD,  GMC Chanpions Cup Serie ke-4 memasuki pekan terakhir setelah melakoni 14 pertandingan sejak akhir Agustus lalu di GMC Arena, Kota Cirebon.

8 tim dari SD  Kartini, SD Santa Maria, SD Putra Nirmala,  SD BPK Penabur, SDN Bima, SDN Karyamulia, SD Al-Irsyad dan SD Al-Azhar saling unjuk kekuatan. 

Di laga puncak, SD BPK Penabur melawan SD Santa Maria berebut posisi ketiga yang dimenangkan SD Santa Maria dengan skor 32-30. 

Sementara di laga final SDN Kartini bertemu SD Putra Nirmala, Minggu (29/9). Usai melakoni laga sengit SDN Kartini berhasil menjadi juara mengungguli rivalnya dengan skor 38-37. 

Ketua Pelaksana GMC Champions Cup Serie-4, Wilyandi mengungkapkan, liga ini menjadi ajang pembinaan atlet bakat usia belia. 

Yang berbeda dari tahun sebelumnya, tiap tim diwajibkan memainkan atlet perempuan sepanjang pertandingan. Hal ini bertujuan memberi ruang bagi atlet perempuan untuk meningkatkan jam terbang bertandingnya. 

"Di serie sebelumnya boleh ada pemain perempuan setelah 5 menit diganti laki-laki. Kalau serie ini penggantinya harus perempuan juga," ungkapnya kepada Rakyat Cirebon, kemarin. 

Wily berharap, ke depan tiap SD punya tim khusus perempuan. "Jadi selain liga untuk putra, nanti ada liga khusus putri seperti liga senior," tambah dia. 

Ketua Perbasi Kota Cirebon, Dedi Bomel mengungkapkan, GMC Champions Cup jadi event penting. Pihaknya mendukung event ini agar atlet basket usia belia terbiasa sejak dini melakoni turnamen basket. 

"Kalau dari Perbasi sangat mendukung. Karena di kota besar itu punya tim basket bagus karena ada pembinaannya dari level junior. Pertandingan juga bisa sebagai pembinaan," ucapnya. 

Pihaknya menilai, pembinaan atlet usia belia di Kota Cirebon terbukti mampu melahirkan atlet yang sanggup menembus liga tingkat nasional. Tinggal, kata dia, didukung oleh semua pihak. 

"Terutama dukungan orang tua. Saya ttip ke orang tua jangan cepat-cepat merampas masalah anak. Biarkan anak berjuang sendiri, mencari solusinya sendiri," ujar dia. 

General Manager GMC Basktball, Njoo Lie Wen mengungkapkan, secara keseluruhan pertandingan, pihaknya menemukan beberapa atlet potensial. Yang bisa jadi pemain potensial Cirebon di masa depan.

"Ada lima pemain yang akan jadi pemain andalan Cirebon," tegas dia.  (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "SDN Kartini Juarai GMC Champions Cup Serie ke-4"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus