Program Ma'had Al-Jami'ah Bantu Mahasiswa Perdalam Keislaman


RAKYATCIREBON.CO.ID -  Ma’had Al-Jami’ah  IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan Ta’aruf yang diikuti oleh mahasiswa baru tahun 2019  dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (F-UAD) dan  Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (F-SEI) di hari pertama, Selasa (3/9).

Kemudian di hari kedua, Rabu (4/9) diikuti oleh mahasiswa baru Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (F-ITK) di Ma’had Al-Jami’ah. Kepala UPT Ma’had Al-Jami’ah IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Amir didampingi staf dan para  tutor hadir dalam kegiatan tersebut.

Amir mengatakan, Ma’had Al-Jami’ah merupakan program khusus bagi mahasiswa baru untuk mengkaji keislaman. Visi Ma’had Al-Jami’ah menjadikan laboratorium bagi pembelajaran Alquran  serta transmisi ilmu dan tradisi kepesantrenan dan misi Ma’had Al-Jami’ah.

“Mengentaskan mahasiswa dari buta huruf dan bahasa Alquran  serta menanamkan tradisi keilmuan pesantren. Tujuannya adalah mengajarkan tilawah Alquran, program tahsin, mengembangkan minat dan bakat mahasiswa di dalam cabang ilmu Alquran,” ungkapnya, kemarin.

Amir mengatakan, di Ma’had Al-Jami’ah juga diajarkan kemampuan qira’atul kutub, membimbing praktikum ibadah, membangun bi-ah lughowiyah (lingkungan bahasa) dan menanamkan tradisi pesantren dan spiritualitas Islam.

Mahasiswa baru akan mengikuti program Ma’had Al-Jami’ah selama satu semester. Mereka akan mengikuti pembelajaran keislaman guna mendukung program pembelajaran di kampus. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Program Ma'had Al-Jami'ah Bantu Mahasiswa Perdalam Keislaman"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus