Potensi Pariwisata Cirebon Dilirik Buyer Luar Negeri


RAKYATCIREBON.CO.ID - Upaya mengenalkan potensi pariwisata Cirebon terus dilakukan. Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Wilayah III Jawa Barat menggagas Katon Tourism Expo 2019. Even promosi pariwisata Cirebon ini bakal digelar selama empat hari, Kamis – Minggu (12-15/9) di Hotel Parta dan Hotel Apita Cirebon.

Ketua ASPPI Wilayah III Jawa Barat, Abdul Rojak menjelaskan, persiapan Katon Tourism Expo 2019 mencapai 90 persen. Menurutnya, pelaksanaan expo tersebut sebagai bagian dari promosi pariwisata di Cirebon hingga ke tingkat internasional.

Pasalnya, pengunjung atau buyer dalam kegiatan ini tak hanya dari Indonesia saja. Juga negera-negara lain seperti Malaysia, Singapura, Thailan, Brunei, Turki dan India. “Karena kami juga undang seller dari Cirebon, Bali, Malang hingga Yogyakarta,” ungkapnya, kemarin.

Rojak menjelaskan, konten dari expo ini juga menjelajahi spot wisata unggulan di Cirebon seperti festival budaya Nadran dan destinasi wisata Batu Lawang. “Kami targetkan expo ini bisa mencapai kunjungan 5 ribu sampai 10 ribu pengunjung di hari pertama dan kedua. Karena hari ketiga dan keempat lebih fokus ke Fam Trip,” ujar dia.

Ketua Pelaksana, Ismayasari mengungkapkan, yang berbeda dari expo tahun-tahun sebelumnya ialah penggunaanm busana adat masing-masing peserta. Tujuannya ialah memperkenalkan adat istiadat, budaya dan kebhinekaan masing-masing.

"Kami dorong budaya tradisional Cirebon dari setiap yang ada di nusantara. Kita ingin membumi dengan busana adat masing-masing,” ujar dia. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Potensi Pariwisata Cirebon Dilirik Buyer Luar Negeri"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus