Mahasiswa Matematika Adu Bakat dan Kreasi di GMM


RAKYATCIREBON.CO.ID- Mahasiswa Jurusan Tadris Matematika yang tergabung dalam HIMKA Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar Gebyar Mahasiswa Matematika (GMM), Senin - Kamis (9-12/9). Kegiatan ini sebagai bagian dari upaya fasilitasi bakat dan kreasi mahasiswa di jurusan tersebut.

Ketua Umum HIMKA, Qisthan Wilyan Ardli mengungkapkan, GMM diisi serangkaian acara yang dilaksanakan di berbagai lokasi. Seperti di aula ICC digelar Gathering of Mathematic Education IAIN (Geometri), kompetisi Matematika, lomba karya tulis, pemilihan duta Matematika, cipta karya puisi, HIMKA Star, dan kaligrafi.

Sementara di Masjid Al-Jami'ah digelar MTQ dan MHQ. Untuk lomba olahraga futsal di Radar Futsal dan bulutangkis di Pemuda Sport Center. Di akhir acara bakal dimeriahkan oleh band asal Cirebon Asmarandana.

Dari rangkaian kegiatan yang digelar, Qisthan mengatakan, bertujuan menjari bakat terbaik mahasiswa.

"Dari lomba ini nanti kan ada pemenangnya. Mencari bibit unggul di bidangnya masing-masing. Ini baru di tingkat jurusan, nanti akan ada kita lombakan di tingkat fakultas atau bisa mewakili kampus di ajang-ajang lomba itu," ungkapnya kepada Rakyat Cirebon di sela kegiatan.

Qisthan melanjutkan, GMM merupakan acara tahunan. Pesertanya berasal dari mahasiswa semester 1 sampai 5. Tahun ini peserta GMM mencapai sekitar 600.

Sementara itu salah satu dosen Matematika, Hendri Handoko dalam pemaparannya di hadapan peserta mengatakan, GMM menjadi wadah pembuktian diri bagi mahasiswa semester awal.

Dia berharap, kegiatan tersebut juga memacu mahasiswa untuk lulus tepat waktu. "Lulus jangan lama-lama. 4 tahun saja bisa lulus," tukas dia. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Mahasiswa Matematika Adu Bakat dan Kreasi di GMM"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus