Khitanan Masal Bakal Digelar di IAIN Cirebon

RAPAT. Panitia Khiatanan Masal lakukan rapat kordinasi di Gazebo Disnaker Kota Cirebon, Rabu (25/9). 
RAKYATCIREBON.CO.ID - IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Yayasan Cirebon Peduli Anak Bangsa, Bikers Brother Hood 1℅ MC dan Panitia HUT Kota Cirebon ke-650 bakal gelar bakti sosial khitanan masal, Jumat (25/10) di area ICC IAIN. Persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut terus dimatangkan.

Rabu (25/9), panitia khitanan masal menggelar rapat persiapan di Gazebo Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Cirebon. Agenda rapat membahas sejumlah langkah strategis suksesi khitanan masal. Seperti inventarisir peserta khitanan masal, pengajuan bantuan ke berbagai pihak hingga teknis pelaksanaan di hari H.

Ketua HUT Kota Cirebon ke-650, Agus Sukmanjaya mengungkapkan, pihaknya mewakili Pemda Kota Cirebon mendukung penuh kegiatan tersebut. Pasalnya, masih ada masyarakat yang membutuhkan khitanan untuk anak, ponakan, atau saudara.

“Ini kegiatan yang bagus. Kami akan mendukung. Ini tidak hanya untuk masyarakat kota, tapi berbicara Cirebon raya bisa dari Ciayumajakuning,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon.

Sementara itu, Perwakilan Bikers Brother Hood 1℅ MC, H Cecep mengungkapkan, khitanan masal ditargetkan diikuti 650 peserta.  Mereka yang ingin jadi peserta tidak dibatasi usia dan asal daerah. Oleh karena itu, khitanan masal bisa diikuti oleh siapa pun. “Bahkan untuk orang dewasa. Mualaf barang kali. Mereka juga bisa ikut,” katanya.

Cecep melanjutkan, khitanan masal bakal melibatkan dua tim medis. Satu tim medis terdiri dari 10 tenaga medis dan seorang penanggung jawab yang merupakan dokter spesialis bedah.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Khitanan Masal, Ciptadhi menjelaskan sejauh ini, pihaknya masih menggalang dana pada para donatur. Dana ini nanti akan digunakan untuk operasional khitanan masal.

“Persiapan masih dalam proses pencarian peserta dan penggalangan dana. Kami turun langsung ke berbagai instansi dan perorangan. Bahkan kami juga melibatkan mahasiswa IAIN untuk menggalang dana dan menggerakan mahasiswa untuk pelaksanaan di hari H,” tambah dia.


Sementara itu, Kordinator Pendaftaran Peserta, Yus Rustandi mengatakan, hingga saat ini sudah ada 300 peserta khitanan masal se Ciayumajakuning. Pihaknya membuka diri bagi warga yang ingin mengikutkan anak atau sudara dalam kegiatan tersebut. “Sejauh ini sudah 300 perseta. Bisa dari mana saja, nggak terkait KTP,” tukas dia. (wan)

Dapatkan berita terkini:

1 Response to "Khitanan Masal Bakal Digelar di IAIN Cirebon"

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus