Jus Kuphi Medan Suguhkan Kopi Berkualitas, Enak dan Sehat

KOPI SEHAT. Pegiat kopi sehat asal Semarang, Wiweko memberikan coffee clinic tentang kopi sehat di Jus Kuphi Medan, Jalan Yudasari Kota Cirebon, Sabtu (21/9) malam.
RAKYATCIREBON.CO.ID - Coffee Shop Jus Kuphi Medan terus berinovasi menghadirkan sensasi menikmati kopi. Sabtu (21/9) malam, coffee shop yang berloksi di Jalan Yudasari Kota Cirebon diramaikan dengan edukasi kopi bertajuk Arti Teman saat Ngopi. Pegiat Kopi Sehat asal Semarang, Wiweko pun didapuk memberikan pemahaman tentang kopi dalam sesi coffee clinic.

Pemilik Jus Kuphi Medan, Abdi Kurnia menjelaskan, malam Minggu terasa istimewa bagi pengunjung. Tak hanya bisa menikmati secangkir kopi sambil bercengkrama dengan sahabat, mereka juga bisa menyimak langsung banyak hal tentang kopi ditemani alunan musik dari Pion Band, Tatkala dan Dhie & Man Coustic.

Abdi mengatakan, sebagai coffee shop, Jus Kuphi Medan berusaha memberikan suguhan kopi berkualitas. Namun tetap terjangkau bagi semua kalangan.

Salah satu menu kopi yang jadi andalan adalah jus kuphi. Terdiri dari original dan cokelat. Bisa dinikmati panas maupun dingin. Rasa dan aroma kopi sangat lekat. Apalagi, ada topping taburan cacahan biji kopi yang gurih dan kuat.

"Varian menu di Jus Kuphi Medan juga masih banyak lagi. Ada menu kopi hitam, teh tarik, teh hijau, teh telur, cokelat, milk shake, kapucino, dan susu sehat. Menu makanan juga ada ayam geprek, nasi goreng, mie goreng, dan pisang atau roti bakar," ungkapnya kepada Rakyat Cirebon.

Yang terbaru di Jus Kuphi, kata Abdi, sedang dirancang budaya konsumsi kopi sehat. Pihaknya menggandeng pegiat kopi sehat untuk menciptakan menu kopi yang baik untuk kesehatan bahkan bisa menyembuh penyakit.

"Ke depan, Jus Kuphi pengen lebih valuated lagi bagi pecinta kopi. Baik dari edukasinya dan konten kegiatan di coffee shop. Dan budaya kopi sehat itu juga sangat positif," tambah dia.

Wiweko, salah satunya. Pegiat kopi sehat asal Semarang ini mengatakan, budaya kopi sehat adalah rangkaian proses dari hulu ke hilir. Di tingkat petani kopi mulai dari teknik penanaman, pemanenan, hingga harga jual harus sesuai standar.

Sementara di tahap penyajian dan konsumsi, kopi sehat harus memperhitungkan teknik roasting. "Titiknya ada di roasting. Untuk mengeluarkan khasiat kopi itu roastingnya harus sesuai. Supaya kafein dan antioksidan dalam kopi memberi manfaat bagi tubuh," jelasnya.

Wiweko kini giat mengenalkan kopi liberika. Kopi jenis ini terdapat di seluruh Indonesia yang ditanam di lahan gambut. Liberika mengandung antioksidan lebih tinggi dibanding robusta maupun arabika.

Bahkan, jenis kopi ini diklaim terbukti menyembuh penyakit seperti diabetes, darah tinggi, kanker usus, asam urat hingga kolesterol.

"Kopi yang sehat itu diminum nggak pakai gula. Bagi penderita darah tinggi, kolesterol, asam urat kalau minum dengan gula malah naik. Tapi nggak pakai gula bisa turun," ujar dia.

Meski begitu, tak mengurangi sesansi nikmatnya minum kopi. "Oleh karena itu, ini bisa jadi solusi bagi penderita agar bisa menikmati kopi," tukas dia. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Jus Kuphi Medan Suguhkan Kopi Berkualitas, Enak dan Sehat"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus