UI Tantang IAIN Cirebon Tiga Cabor



RAKYATCIREBON.CO.ID - Rombongan Universitas Indonesia (UI) Depok tiba di Cirebon, Jumat (2/8) sore. Kedatangan mereka disambut unsut pimpinan IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang dimpimpin langsung rektor Dr H Sumanta Hasyim MAg.

Dijadwalkan, rombongan UI bertanding tiga cabang olah raga (cabor) yakni bulutangkis, futsal dan tenis lapang melawan tim IAIN Cirebon. Pertandingan digelar hari ini, Sabtu (3/8).

Pertandingan tenis lapangan digelar di Lapangan Tenis Bima atau PLTG. Pertandingan futsal di Lapangan Futsal Apita. Dan pertadingan bulutangkis di Lapangan Bulutangkis Apita. Kesemua cabor digelar secara serentak pukul 09.00-11.00 WIB.

UI mebawa sekitar 60 orang terdiri dari unsur pimpinan, staf dan karyawan. Usai bertanding, tim dari kedua kampus besar di Jawa Barat itu berlanjut dengan jamuan makan siang dan city tout ke pusat berbelanjaan dan kerajinan batik di kawasan Batik Trusmi sembari wisata kuliner.

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim MAg mengungkapkan, tak ada target menang dalam pertandingan melawan UI. Menurut dia, menjalin silahturahim dan penjajakan kerja sama jadi prioritas.

Pasalnya, UI dinilai punya pengalaman lebih dalam pengelolaan kampus. Oleh karena itu, dalam hal-hal tertentu IAIN perlu belajar dari UI.

"UI kan sudah PTNBH (perguruan tinggi negeri badan hukum, red), sudah leluasa dalam pengelolaan birokrasinya, pengelolaan keuangan dan lain-lainnya. Lebih leluasa dari kita," ungkapnya kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Wakil Rektor Bidang SDM dan Kerjasama UI, Prof Dr Ir Dedi Priadi DEA menjelaskan  hampir setiap tahun UI agendakan berkunjung ke kampus lain untuk pertandingan olahraga dan penjajakan kerja sama akademis.

Di luar itu, kata Dedi, UI sangat terbuka dengan berbagai program kerja sama dengan IAIN. 'Potensi kerja sama antara IAIN dengan UI sangat terbuka," ungkapnya.

Seperti kerja sama Jurusan Ekonomi Syariah IAIN dengan IT Syariah UI, penelitian tentang timur tengah, ada pertukaran pelajar dan dosen. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "UI Tantang IAIN Cirebon Tiga Cabor"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus