Mahasiswa IAIN Praktik Manasik Haji



RAKYATCIREBON.CO.ID - Sebanyak 3080 mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengikuti manasik haji dan umroh yang diselenggarakan di kampus setempat, Selasa (6/8). Kegiatan yang dilangsungkan selama dua hari, Selasa-Rabu (6-7/8) ini terbagi menjadi 2 gelombang yang masing-masing diikuti 1540 mahasiswa.


Kepala Pusat Laboratorium Praktik Ibadah IAIN Syekh Nurjati Cirebon, H Agung menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan program wajib yang harus diikuti seluruh mahasiswa semester 3 dari tiga fakultas. Yaitu, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah, juga Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam. Agung menambahkan, kegiatan ini telah disinergikan dengan program institut.

“Kita sinergikan dengan program institut. Ini bagian yang tidak terpisahkan dengan PPTQ karena semuanya harus megikuti,” kata Agung.

Melalui kegiatan ini, kata dia, pihaknya ingin memperkenalkan tentang berbagai tahapan dalam proses pelaksanaan ibadah haji juga sebegai pelengkap praktik ibadah untuk mahasiswa. Untuk itu, lanjut dia, mahasiswa yang telah melaksanakan praktik akan mendapatkan surat keterangan untuk pendamping ijazah.

“Kalau tidak ikut konsekuensi tidak bisa ikut sidang munaqosah dan komprehensif dan tidak bisa ikut wisuda,” tandasnya. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Mahasiswa IAIN Praktik Manasik Haji"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus