DEMA FITK IAIN Cirebon Buka Pojok Baca di Desa Kriyan Barat


RAKYATCIREBON.CO.ID - Dewan Eksekutif  Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Syekh Nurjati Cirebon  menggelar kegiatan bakti sosial bekerja sama dengan Poltekes Kemenkes Tasikmalaya Cabang Cirebon. Kegiatan bakti sosial dipusatkan  di Desa Kriyan Barat, Cirebon.

Sejumlah pengurus  DEMA FITK IAIN Cirebon, BEM Poltekes Kemenkes Cirebon, warga, dan tokoh Desa Kriyan. Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr Sumanta Hasyim MAg mengungkapkan, pihaknya mendorong mahasiswa dalam berbagai kegiatan sosial. Apalagi, kegiatan yang dilakukan sesuai dengan visi IAIN sebagai lembaga pendidikan tinggi keislaman dalam pemerataan pendidikan dasar.

“Tujuan diadakan kegiatan ini adalah menumbuhkan semangat literasi khususnya di daerah minim minat baca, bakti sosial ini sebagai upaya dalam rangka mengurangi buta huruf. Dengan menyediakan fasilitas baca, diharapkan anak-anak dapat tergerak untuk mulai mencintai bacaan positif demi tumbuh kembang yang sehat,” ungkapnya, kemarin. 

Sumanta memaparkan, dalam bakti sosial ini diresmikan pojok baca, juga diisi dengan pengenalan seni dan sastra. khususnya pembacaan puisi yang dicontohkan oleh salah satu pengurus DEMA FITK IAIN. Selain sebagai ajang hiburan sekaligus memperkenalkan ragam sastra yang patut dikembangkan. 

“Melihat antusias anak-anak desa Kriyan Barat, keyakinan akan perbaikan kualitas literasi dirasa sangat mungkin. Dimulai dari hal kecil dengan mendengarkan, maka sudah muncul keingintahuan yang tinggi,” kata dia. 

Sumanta melanjutkan, melalui bakti sosial ini, diharapkan mimpi-mimpi anak bangsa satu persatu dapat terwujud. Dengan memaksimalkan diri terlibat dalam hal positif khususnya menambah wawasan dengan buku. “Semakin banyak buku, semakin cerah masa depan,” tegas dia. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "DEMA FITK IAIN Cirebon Buka Pojok Baca di Desa Kriyan Barat"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus