Cerita Seru Maba IAIN Cirebon saat PBAK


RAKYATCIREBON.CO.ID - Banyak pengalaman seru didapat mahasiswa baru (maba) IAIN Syekh Nurjati Cirebon saat ikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) selama empat hari, Senin - Kamis (19-22/8).

Seperti yang diceritakan Mahasiswa Baru Jurusan Tadris Biologi, Damar Kasidhan Jati. Memilih IAIN Cirebon sebagai tempat kuliah, Damar mengaku senang. Selama PBAK, Damar banyak mendapatkan pengalaman baru, teman baru hingga suasana baru. "Selama PBAK banyak yang saya dapatkan. Kita dilatih saling mengenal, dilatih kekompakan juga bisa kenal teman-teman baru," ungkapnya di sela PBAK.

Berada di lingkungan baru, Damar mengaku harus pandai-pandai beradaptasi. "Lingkungan baru ya. Agak sulit juga karena belum terlalu hafal. Kayak sulit kemana-mana karena belum tahu. Sulit cari kosan," kelakarnya.  Namun semua itu tak mematahkan semangatnya untuk belajar di IAIN Cirebon.

Wakil Rektor III IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Ilman Nafi'a MAg mengungkapkan, pihaknya sengaja merancang PBAK tahun 2019 dengan banyak kegiatan seru di luar ruang. Pawai busana adat salah satunya. Lewat pawai ini, kata Ilman, ingin ditunjukan bahwa IAIN Cirebon adalah perguruan tinggi keislaman yang menjunjung tinggi kearifan lokal.

"Kami ingin tunjukan kepada masyarakat bahwa sekarang IAIN itu mahasiswanya dari berbagai provinsi di Indonesia. Makanya pawai busana adat ini menunjukan kebesaran bangsa kita yang terdiri dari berbagai macam suku, adat dan budaya," jelas dia.

Sesuai dengan visi IAIN yakni menciptakan generasi unggul. Baik di bidang akademik ataupun keislaman. "Amanah dari pimpinan kita terdahulu dengan visi inspiring for excellences itu akan tercapai dengan kegiatan yang menarik namun menyentuh esensi dari visi itu," tukas dia. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Cerita Seru Maba IAIN Cirebon saat PBAK"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus