PUI Cirebon Tunjuk Budiman Mahfudz



RAKYATCIREBON.CO.ID - Dewan Pengurus Daerah Persatuan Ummat Islam (DPD PUI)  Cirebon menggelar Musyawarah Daerah (Musda) III di  Ponpes Manbaul Ulum 2 Cirebon, Minggu (21/7). Terpilih lagi secara aklamasi KH Budiman Mahfudz  MBA sebagai Ketua PD PUI Cirebon Periode 2019–2022. 

Ketua Bidang Ekonomi dan Kesehatan PD PUI Cirebon yang juga Ketua Panitia H Ali Wahyuno mengatakan, Musda dihadiri oleh  Plt Bupati Cirebon Drs H Imron Rosadi, Ketua PW PUI Jawa Barat Dr  H Engkos Kosasih MA dan  Ketua Dewan Pertimbangan PD PUI Cirebon Prof Dr Adang Djumhur S MA. Selain itu Muspida Cirebon, Para Ulama dan Tokoh Masyarakat lintas Parpol dan Ormas juga ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya Imron Rosadi mengajak warga PUI untuk lebih intens kerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam rangka memajukan masyarakat Cirebon dan menjadi mitra untuk menaikkan IPM.

Dan yang paling utama bersama pemerintah dan seluruh komponen bangsa menjaga persatuan dan kesatuan agar tercipta suasana yang harmonis kondusif pasca Pileg dan Plipres. Setelah sambutan Plt Bupati Cirebon berkenan membuka acara Musda III PD PUI Cirebon. 

Engkos Kosasih dalam sambutan dan  tausiahnya  menghimbau  warga PUI untuk mensolidkan persatuan ummat untuk melanjutkan agenda membangun dan memajukan ummat dan bangsa.

“Dalam Musda ini diharapkan bisa mengedepankan musyawarah mufakat wa amruhum  syuro baenahum. Sehinga terpilih pemimpin amanah yang bisa memajukan dan memakmurkan ummat dan masyarakat,” katanya.  Acara Pembukaan Musda ditutup doa oleh KH Nurhadi Thoyyib Lc MA.

Dalam Musda III PD PUI Cirebon melalui musyawarah mufakat itu juga dipilih Prof Dr H Adang Djumhur S MA sebagai Ketua Dewan Pertimbangan dan Dr H Achmad Kholiq MA sebagai Ketua Dewan Syariah.

Pasca terpilih kembali Budiman Mahfudz langsung diambil sumpah dan dilantik secara resmi oleh Dr  KH  Engkos Kosasih MA. Dalam sambutannya setelah terpilih lagi 2 periode Budiman Mahfudz meminta agar didukung oleh seluruh komponen PUI. “Dan diluruskan apabila terdapat kesalahan untuk kemajuan dan kejayaan PUI,” katanya.

Budiman diberikan waktu 1 pekan oleh Ketua Tim Formatur Sidang Pleno Musda  untuk segera menyusun jajaran Pimpinan Daerah PUI Cirebon. (wan/rls)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "PUI Cirebon Tunjuk Budiman Mahfudz "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus