IAIN Cirebon Kirim Delegasi Kehumasan, DEMA dan SEMA




RAKYATCIREBON.CO.ID - Selain perlombaan dan pertandingan, Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset IX (PIONIR IX) juga digelar Rapat Kerja (Raker) Forum Kehumasan dan Pertemuan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Senat Mahasiswa (SEMA) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) seluruh Indonesia di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Senin (15/7).

Kasubag Humas IAIN Syekh Nurjati Cirebon, M Arifin mengungkapkan, Raker Forum Kehumasan PTKIN merupakan forum untuk membahas berbagai peranan humas di lingkungan dan wilayah kerja di satuan kerja masing-masing.

Arifin mengatakan, ada sejumlah agenda penting yang dibahas pada Raker Forum Kehumasan itu. Salah satunya berbagai informasi mengenai upaya humas dalam meningkatkan profesionalitas kerja dan membangun komunikasi yang baik dengan stakholder kampus masing-masing.

Sementara itu Pertemuan DEMA dan SEMA diundang oleh Arskal Salim GP, Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama. Para pimpinan mahasiswa tersebut diminta untuk memenuhi persyaratan untuk menunjang esensi pertemuan.

“Di antaranya, menulis esai dengan 4 tema yang sudah ditentukan sesuai pengelompokan PTKIN. Berdasarkan surat undangan Nomor: B-1904.1/DJ.I/Dt.I.III/HM.01/06/2019, karya peserta nantinya akan dijadikan bahan panel diskusi dan diterbitkan jika memungkinkan,” ungkapnya.

Event prestisius dua tahunan ini dibuka oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, Senin (15/7). Dengan mengusung tema Spirit of Unity, Arifin berharap adanya suasana silaturrahim untuk merajut tenun kebangsaan antara PTKIN se-Indonesia. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "IAIN Cirebon Kirim Delegasi Kehumasan, DEMA dan SEMA"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus