Perempuan Jenggala Ingatkan Ibu-ibu Tentang Bahaya Hoax


RAKYATCIREBON.CO.ID - Jenggala Center serta Perempuan Jenggala sebagai salahsatu pihak yang ikut membantu pemenangan pasangan capres-Cawapres nomor urut satu, Jokowi-Ma'ruf Amin kembali menggalang dukungan dari masyarakat.

Selasa (09/04) lalu, bertempat di Grage Sangkan Hotel, Kuningan, Jenggala Center dan Perempuan Jenggala menggalang dukungan dari para ibu-ibu anggota majlis ta'lim serta anggota Muslimat NU.

Ketua Perempuan Jenggala Cirebon, Hj Fifi Sofiah mengatakan, agenda kemarin adalah pertemuan serta silaturahmi sekaligus memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

"Kita bersilaturahmi dalam rangka memperingati Isra Mi’raj, selain juga berupaya menjaga persatuan dan kesatuan umat, agar tidak mudah diperdaya hoax, yang akibatnya bisa menimbulkan perpecahan," ungkap Fifi.

Para ibu-ibu, lanjut dia, yang dari segi informasi bisa dikatakan masih minim di era keterbukaan informasi saat ini sangat rentan dan mudah percaya terhadap berita hoax, sehingga dalam pertemuan kemarin, mereka juga diberikan pemahaman terkait bahaya hoax dan ancamannya terhadap persatuan bangsa. surga.

"Ibu-ibu juga harus tahu apa itu hoax, apa bahaya nya, dan bagaimana menyikapinya, oleh karena itu mereka coba kita pahamkan terkait hal itu," jelas Fifi. 

Ia juga berpesan kepada semua ibu-ibu yang hadir, untuk senantiasa menimbang dan tidak mudah termakan oleh berita-berita yang belum tentu sumber dan keabsahannya.

"Ibu-ibu, saya imbau untuk tabayyun jika ada persoalan, tidak menelan informasi sekecil apapun mentah-mentah, supaya terhindar dari bahaya hoax," kata Fifi. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Perempuan Jenggala Ingatkan Ibu-ibu Tentang Bahaya Hoax"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...