PAN Bidik Pimpinan DPRD Kota


RAKYATCIREBON.CO.ID – Partai Amanat Nasional (PAN) sudah lama tak memiliki wakil rakyat di DPR RI maupun DPRD Provinsi Jawa Barat yang berasal dari Cirebon-Indramayu. Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April mendatang, PAN menargetkan untuk bisa “pecah telur”.

Di tingkat Kota Cirebon, PAN yang kini memiliki tiga kursi dalam satu fraksi, menargetkan bisa mendapat posisi pimpinan DPRD. Makanya, Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani SH MH menyatakan, pihaknya pada Pileg 2019 ini menargetkan meraih 6 kursi di DPRD kota.

“PAN Kota Cirebon punya target pada Pemilu 17 April yaitu 1 kursi untuk DPR RI, 1 kursi untuk DPRD provinsi dan besar harapan saya untuk DPRD Kota Cirebon bisa 6 kursi yang kita raih,” ungkap Dani, usai kampanye di lapangan Kalitanjung, Kecamatan Harjamukti, Minggu (7/4).

Politisi yang juga ketua Fraksi PAN DPRD Kota Cirebon itu menambahkan, untuk di Pilpres, pihaknya menargetkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang di Kota Cirebon. “Sekalipun partai-partai besar di sini merupakan pendukung paslon 01. Tapi dengan spirit keumatan dan keinginan pergantian kepemimpinan nasional, Kota Cirebon sebagai kota religius bisa menjadi kontributor bagi kemenangan Prabowo-Sandi,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu caleg DPR RI asal PAN dari Dapil VIII Cirebon-Indramayu, Andri W Kusuma SH MH berharap, dengan target penambahan kursi di DPRD Kota Cirebon, bisa mendongkrak suara pada level DPR RI. PAN ingin “pecah telur”, memiliki wakil rakyat di Senayan asal Dapil Cirebon-Indramayu.

“Mudah-mudahan dengan penambahan kursi di kota, bisa juga “memecahkan telur” untuk di DPR RI. Dari survei partai-partai besar, kita bisa mendapatkan 1 kursi di DPRD Jabar, termasuk di DPR RI juga 1 kursi,” ungkap Andri.

Andri menyebutkan, ia sudah turun ke tengah masyarakat di 65 kecamatan di Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Indramayu. Dikatakannya, PAN berkomitmen memberikan perubahan.

“Mungkin masyarakat lelah dengan calon-calon yang ada saat ini. Kebanyakan dari mereka kalau sudah jadi menghilang. Insya Allah kami akan membawa perubahan, akan betul-betul menjadi wakil rakyat dari Dapil Cirebon-Indramayu, sekaligus memperbaiki imej DPR di masyarakat,” terangnya.

Ia berkeyakinan, PAN akan lolos ambang batas suara atau parlementary treshold (PT) 4 persen, meski beberapa lembaga survei menempatkan PAN pada posisi yang tak lolos PT 4 persen. Dikatakan Andri, ada juga beberapa lembaga survei lain yang memberikan gambaran bahwa PAN akan lolos ke Senayan.

Pemilu 2014 survei kita hanya 2 persen lebih, tapi faktualnya mendapatkan 7,9 persen lebih. Kita optimis, karena beberapa lembaga survei menunjukkan suara PAN sudah lebih dari 4 persen,” katanya. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "PAN Bidik Pimpinan DPRD Kota"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus