Ormas Islam Cirebon Raya Serukan Pemilu Damai





RAKYATCIREBON.CO.ID - Forum Ormas Islam Cirebon Raya bersama KPUD dan BAWASLU Kota Cirebon menggelar dialog pemilu damai di Ruang Meeting At Taqwa Centre Kamis (11/4). Dialog dihadiri perwakilan sejumlah ormas Islam se Cirebon Raya serta unsur pimpinan KPUD dan BAWASLU Kota Cirebon.

Ketua Forum Ormas Islam Cirebon Raya, H Said Baumar melalui Ketua Panitia sekaligus Sekretaris Forum Ormas Islam, H Ali Wahyuno mengatakan ada sejumlah poin yang dibahas dalam dialog. Salah satunya perwujudan pemilu damai, jujur, adil, menyenangkan dan bermartabat.

"Seruan pemilu damai mengajak  seluruh kompnen masyarakat untuk menciptakan pesta demokrasi pemilu damai pemilu tahun 2019 yang elegan dan bermartabat," papar dia, kemarin.

Ali melanjutkan, seruan juga mendesak aparat penegak hukum untuk menjaga netralitas politik. Serta melakukan penindakan pada pelanggaran-pelanggaran pemilu seperti kampanye hitam, hoaks, dan politik uang. Hal itu guna mewujudkan pemilu yang langsung, umum bebas, rahasia, jujur dan adil.

"Bersama aparat dan seluruh komponen bangsa bersatu padu untuk terciptanya pelaksanaan  pemilu yang aman tertib, damai, berintegritas, tanpa hoax, politisasi SARA, dan politik uang," tegasnya.

Terakhir, kata Ali, seruan ini juga menginginkan agar KPUD dan BAWASLU Kota Cirebon menyelenggarakan pemilu berdasarkan amanat undang-undang pemilu. Dengan segala pertanggungjawabannya. Sebagai bentuk penyelenggaraan demokrasi dan pendidikan politik kepada masyarakat.

"Bersama aparat dan penyelenggara pemilu KPUD, BAWASLU  menciptakan pelaksanaan pemilu 17 April 2019  berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku," tukas dia. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Ormas Islam Cirebon Raya Serukan Pemilu Damai"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...