Dave Giat Perjuangkan Aspirasi Rakyat


RAKYATCIREBON.CO.ID - Nama Dave Akbarshah Fikarno Laksono sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Cirebon dan Indramayu.

Pasalnya, putra dari Agung Laksono yang merupakan ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon ini tengah berkiprah memperjuangkan kepentingan masyarakat di DPR-RI.

Selama duduk di senayan menjadi wakil rakyat, sudah banyak prestasi yang ditorehkan, juga sudah banyak hasil perjuangannya yang sudah dirasakan oleh masyarakat di Dapil 

Jabar VIII yang meliputi Kota/Kabupaten Cirebon dan Indramayu.
Tak jarang Dave turun langsung untuk menyerap aspirasi dan langsung ditindak lanjuti hingga manfaatnya dirasakan masyarakat.

Salahsatu keluhan masyarakat yang didengarnya, dan langsung direspon seperti aspirasi yang disampaikan para petani, dimana menjawab keluhan tersebut, anggota Komisi I DPR-RI ini menyalurkan bantuan berupa 35 pompa air dan hand traktor untuk gabungan kelompok tani (gapoktan).

"Aspirasi masyarakat itu amanah, harus kita perjuangkan dan sampaikan, untuk kemudian direalisasikan," ungkap Dave.

Tak hanya itu, lanjut Dave, di bidang pendidikan, ia juga mendengar aspirasi terkait banyaknya siswa yang terbentur biaya, sehingga ia menindaklanjutinya, tak lama, bantuan biaya pendidikan untuk siswa SD, SMP, dan SMA sebanyak 1.750 paket di Kota dan Kabupaten Cirebon pun disalurkan.

"Biaya pendidikan, berikutnya bantuan komputer dan jaringan internet sebanyak 40 paket untuk siswa SMA di Kabupaten Cirebon, dan pembagian Wifi ke pesantren-pesantren di Kabupaten cirebon dan Indramyau," lanjut dia.

Di bidang lain yang menjadi fokusnya di parlemen, yakni bidang keagamaan, Dave juga pernah menyalurkan bantuan 1000 karpet di 1000 mushala, ia juga mencanangkan program Go Mushala, yakni gerakan bersih-bersih mushala setiap hari Kamis.

Dave menambahkan di bidang tenaga kerja berhasil membuka lapangan kerja dengan berdirinya 3 pabrik di Kabupaten Cirebon.

"Alhamdulillah amanah rakyat sedikit demi sedikit saya sampaikan, dan saya akan terus berjuang untuk itu," kata Dave. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Dave Giat Perjuangkan Aspirasi Rakyat"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...