Sudah Pensiun, Masih Siapkan Plt



RAKYATCIREBON.CO.ID – Drs Dana Kartiman mengakhiri masa pengabdiannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada 1 April lalu.

Jabatan terakhirnya sebagai kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon. Tapi sayang, Pemkot Cirebon kurang cepat menyiapkan Pelaksana tugas (Plt) untuk di posisi yang ditinggalkan Dana.

Hingga Senin (2/5) kemarin, belum ada Plt kepala DKOKP yang diangkat melalui surat penugasan dari Pjs walikota Cirebon. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Cirebon, Drs Anwar Sanusi MSi belum berani membuka ke publik, siapa yang akan menjabat Plt kepala DKOKP.

“Pak Pjs Walikota dan Pak Sekda sudah menyiapkan Plt kepala DKOKP. Karena beliau-beliau belum menyampaikan (ke publik), jadi saya belum bisa sampaikan juga,” ungkap Anwar, saat ditemui di ruang kerjanya.

Dikatakan Anwar, hingga kemarin, surat penugasan untuk Plt kepala DKOKP belum diserahkan kepada pejabat yang ditunjuk. Pasalnya, Pjs Walikota Cirebon, Dr H Dedi Taufik MSi sendiri tengah berada di Bandung. “Hari ini (kemarin, red) Pak Pjs Walikota sedang di Bandung. Jadi surat penugasan Plt kepala DKOKP belum diberikan, termasuk arahan juga belum,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Plt kepala DKOKP yang bisa berasal dari pejabat eselon IIIa atau setara sekretaris dinas atau kabag di sekretariat daerah, bisa juga diisi oleh pejabat yang setara dengan kepala dinas yaitu eselon IIb. Tapi Anwar mengisyaratkan, Plt kepala DKOKP akan dijabat pejabat eselon IIb. Meski belum bersedia menyebutkan identitasnya. “(Plt kepala DKOKP) kemungkinan dari eselon IIb,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan Anwar, masa kerjan Plt kepala dinas sampai dengan ada penetapan pejabat definitif. Begitu juga mengenai kewenangannya, sambung Anwar, sama seperti kepala dinas definitif. “Tidak ada yang membedakan. Sama persis dengan definitif,” ucapnya.

Sementara itu, dalam keterangan persnya, Pjs Walikota Dedi menjelaskan, pihaknya tidak menginginkan adanya kekosongan jabatan kepala DKOKP Kota Cirebon. “Karena kekosongan bisa berdampak pada pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Dedi.

Oleh karenanya, Dedi berkomitmen agar kekosongan tersebut segera terisi. Salah satu yang bisa dilakukan yaitu dengan penunjukkan Plt. Terkait nama-nama yang akan diangkat sebagai Plt DKOKP Kota Cirebon, Dedi mengaku, saat ini tengah menggodok beberapa nama. “Bersama dengan BKPPD, sejumlah nama sedang digodok,” katanya. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Sudah Pensiun, Masih Siapkan Plt"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...