Mustofa: Pelayanan Kepada Masyarakat Perlu Ditingkatkan



RAKYATCIREBON.CO.ID – Peringatan hari jadi Kabupaten Cirebon ke-536 harus dijadikan momen untuk evaluasi oleh pemerintah daerah.

Saat ditemui usai memimpin rapat paripurna istimewa, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon H Mustofa SH menyampaikan, diusianya yang semakin dewasa, Kabupaten Cirebon harus lebih meningkatkan lagi pelayanan  kepada masyarakat, membangun sinergitas dengan masyarakat juga meningkatkan SDM serta pembangunan daerah.

"Di peringatan hari jadi tahun ini, mari kita jadikan sebagai momen untuk intropeksi diri. Sejauh mana peran pemerintah daerah dalam pembangunan. Dalam penyelenggaraan pemerintahan, eksekutif dan legislatif harus tetap menjaga sinergi,” kata Mustofa pada Rakcer, Senin (2/4).

Menurutnya,  hari jadi harus dipersembahkan untuk segenap masyarakat Kabupaten Cirebon dengan terus meningkatkan tiga pelayanan dasar masyarakat yakni pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Pendidikan yang gratis tidak hanya slogan pemanis bibir. Tapi, harus diimplemantasikan dengan benar. Kemudian, pelayanan kesehatan pun demikian, jangan ada lagi pasien miskin yang ditolak oleh rumah sakit baik milik pemerintah maupun swasta.

Ditambah, peningkatan taraf ekonomi masyarakat dengan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya juga harus dilakukan. Sementara untuk sarana penunjang lainnya adalah, pemerintah harus bisa memperbaiki insfrastrutkur, baik jalan, jembatan, maupun senderan yang selama ini kerap kali dikeluhkan masyarakat.

Sebab, buruknya infrastruktur berdampak buruk pada pemerintah daerah. Apalagi kabupaten Cirebon kerap kali diterjang banjir khususnya di Wilayah Timur Cirebon. “Hal itu saya harap menjadi catatan penting pemerintah daerah,” pungkasnya. (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Mustofa: Pelayanan Kepada Masyarakat Perlu Ditingkatkan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...