Jika Tidak Sibuk, Sunjaya Datang Melayat



RAKYATCIREBON.CO.ID – Calon Bupati Cirebon dari PDIP, Dr H Sunjaya Purwadisastra MM MSi menunjukan kepedulian sosialnya, Kamis (5/4) saat melayat putra dari mantan Kuwu Kepuh, Kecamatan Palimanan. Bahkan, Sunjaya tidak canggung untuk ikut menggotong keranda menuju pemakaman.

Sikap yang diperlihatkan Sunjaya bukan hanya kali ini saat masa kampanye saja. Dirinya saat menjabat sebagai Bupati Cirebon beberapa kali terlihat ikut menggotong keranda warga yang meninggal.

Sunjaya mengaku, dirinya tidak canggung untuk ikut menggotong keranda siapapun yang dilayatnya. Dirinya menyebutkan, jika memang ada waktu, maka dia akan menyempatkan untuk melayat.

“Jika memang saya tidak sibuk, saya akan melayat. Sekarang saya banyak waktu untuk melakukan kegiatan apapun dan mendengar ada yang meninggal, makanya saya langsung kesini,” ujarnya.

Sunjaya melihat, rasa solidaritas perlu dimiliki oleh semua orang guna meringankan beban orang yang terkena musibah maupun berduka. Dia berharap, sikapnya ini tidak dipolitisir karena tengah dalam masa kampanye.

“Saya bukan kampanye tetapi dalam agama Islam itu kita diwajibkan untuk mengurus jenazah hingga mengantarkan ke pemakaman. Saat tidak kampanye juga saya akan tetap melakukan hal yang sama,” tambahnya.

Salah seorang warga, Hadi mengaku dirinya  senang melihat sikap yang ditunjukkan Sunjaya. Menurutnya,  pemimpin tidak boleh canggung saat bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Jangan sampai pemimpin itu tidak mau melakukan hal yang Pak Sunjaya lakukan. Ini contoh yang baik seorang pemimpin,” ujarnya.

Hadi juga berharap Sunjaya bisa mengemban amanah apabila nanti terpilih sebagai bupati untuk kedua kalinya. “Sebelumnya saya pernah membaca pak Sunjaya melakukan hal yang sama saat menjabat bupati. Ini kan jelas membanggakan mempunyai pemimpin yang merakyat,” tutupnya.(yog)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Jika Tidak Sibuk, Sunjaya Datang Melayat"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...