Debat Kandidat Diundur Sepekan



RAKYATCIREBON.CO.ID Agenda debat publik atau debat kandidat dua pasang calon walikota dan wakil walikota Cirebon diundur. Semula direncanakan pada 11 April, tapi berubah menjadi 18 April atau sepekan dari perencanaan awal.

Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzam Hamdani SE Ak mengakui, agenda debat kandidar akhirnya diundur, lantaran lelang untuk penyedia jasa even organizer (EO) agenda tersebut baru selesai kemarin. Hal itu disampaikan Emir seusai rapat persiapan debat kandidat dengan menghadirkan pasangan calon dan tim kampanye.

“Rencana awal kita pada 11 April, tapi karena pemenang lelang EO atau pelaksananya dari luar kota dan baru diumumkan hari ini, waktu koordinasinya sangat mepet, jadi kita sepakat untuk mengundur jadwal ke 18 April,” ungkap Emir.

Disampaikan Emir, putaran kedua debat kandidat akan dilaksanakan di bulan Mei, sedangkan putaran ketiga pada bulan Juni atau setelah lebaran Idulfitri. “Dua kali indoor di hotel dan sekali outdoor di depan balaikota untuk putaran yang terakhir,” katanya.

Di sisi lain, Emir juga menyampaikan, dalam kesempatan tersebut sebenarnya timkam kedua paslon diminta untuk menentukan tanggal pelaksanaan kampanye akbar yang hanya diberi kesempatan satu kali.

“Tapi belum ada kesepakatan. Untuk itu kita akan mengundang lagi pada hari Kamis pekan depan. Karena timkam katanya akan koordinasi dulu dengan tim di provinsi dan pusat untuk memastikan tanggalnya,” jelasnya.

Sementara itu, Calon Wakil Walikota, Dra Hj Eti Herawati mengaku, pihaknya terus mempersiapkan diri untuk menghadapi debat kandidat mendatang. Meski akan menjadi pengalaman perdananya, Eti mengaku akan berusaha tetap rileks dengan penguasaan materi yang maksimal. Terlebih ia juga sempat duduk di pemerintahan sebagai wakil ketua DPRD Kota Cirebon.

“Walau begitu harus tetap ada pendalaman pada beberapa persoalan. Secara keseluruhan, insya Allah siap,” katanya. Eti merupakan calon wakil walikota pendamping petahana Calon Walikota, Drs Nashrudin Azis SH. Pasangan Azis-Eti (Pasti) bernomor urut dua di Pilwalkot Cirebon 27 Juni mendatang.

Di tempat yang sama, Calon Walikota, H Bamunas S Boediman MBA mengaku, dirinya akan belajar pada pengalaman dan fakta yang ada di lapangan. “Semakin banyak data yang dimiliki, kedepannya lebih bisa mempertanggungjawabkan jawaban kita kepada masyarakat,” katanya. Ia berdampingan dengan Effendi Edo SAP MSi. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Debat Kandidat Diundur Sepekan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus