66 Prajurit Kodim 0615 Naik Pangkat



RAKYATCIREBON.CO.ID - Sebanyak 66 anggota Kodim 0615 Kuningan, mendapat kenaikan pangkat dalam upacara yang dilaksanakan di halaman Makodim Kuningan jalan RE Martadinata no 97 Kuningan, kemarin.

Upacara Kenaikkan pangkat untuk Bintara dan Tamtama, dipimpin langsung oleh Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos MM yang dihadiri oleh Kasdim 0615 Kuningan Mayor Inf Riza Taufiq Hasan Sip, Para Perwira Staf, Danramil Jajaran Kodim 0615/Kuningan, Anggota Bintara dan Tamtama serta PNS Kodim 0615/Kuningan.

“Dalam pelaksanaan upacara laporan Corp Raport Kenaikan Pangkat kali ini telah dinaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula bagi Bintara dan Tamtama sebanyak 66 orang,” kata Dandim Letkol Daru Cahyadi.

Dalam proses kenaikan pangkat berbagai aspek mempengaruhi. Di antaranya, aspek jasmani, kesehatan maupun kemampuan individu setiap prajurit.

“Kenaikan pangkat merupakan suatu prestasi bagi setiap prajurit. Kepada prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang baik sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya, didukung nilai kesemaptaan jasmani yang baik sudah selayaknya diberikan kehormatan dan penghargaan kenaikan pangkat,” tutur dia.

Bagi prajurit, jelas dia, naik pangkat adalah harapan dan dambaan yang paling utama oleh setiap prajurit. Kenaikan pangkat juga menjadi bagian dari pembinaan karier yang berkaitan langsung dengan tanggung jawab tugas dan jabatan.

“Oleh karena itu, dengan kenaikan pangkat tersebut diharapkan ke depan dapat memberikan pengabdian yang terbaik kepada organisasi, bangsa dan negara. Mampu menampilkan keteladanan dan panutan yang dapat dicontoh dalam lingkungan keluarga tempat tinggal maupun tempat bekerja,” jelas dia.

Pada kesempatan tersebut Dandim menyampaikan, kenaikan pangkat bukan secara otomatis tetapi karena ada suatu wujud penghargaan negara kepada kinerja, dedikasi dan pengabdian baik prajurit maupun PNS selama berdinas di satuan.

Dalam ujian kenaikan pangkat persyaratan persyaratannya cukup berat, mungkin mudah bagi yang melaksanakan kegiatan jasmani tetapi apabila kesehatan tidak mendukung tentu tidak diijinkan melakukan kegiatan tes jasmani, tidak hanya itu daftar penilaian kepribadian menentukan apabila dapen keseharian tidak memenuhi target standar penilaian maka dia tidak lulus.

Aspek yang menjadi standar penilaian meliputi kinerja, absensi harian, loyalitas, hubungan dengan rekan yang lain semua itu tidak mudah harus diperjuangkan
“Secara pribadi mewakili komando mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat, jadikan ini sengaja anugerah dari Yang Maha Kuasa bahwa anda dipercaya melaksanakan tugas dengan pangkat yang baru,” pungkasnya.(ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "66 Prajurit Kodim 0615 Naik Pangkat"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...