Traffic Light Belum Berfungsi, Pengendara Kebingungan

dishub majalengka janji fungsikan traffic light sukaraja

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Traffic light yang berada di perempatan Sukaraja kecamatan Jatiwangi belum berfungsi sebagaimana mestinya. Padahal, keberadaanya untuk mengatur arus lalu lintas kendaraan di area padat tersebut.

Mengingat saat ini arus lalu lintas kendaraan dari Cigasong-Jatiwangi atau dari Sukahaji-Ranji cukup padat selama enam bulan terakhir ini. Hanya saja sejak dua bulan pemasangan lampu tersebut, sepertinya kurang berfungsi.

Bahkan, petugas parkir yang biasa mangkal di minimarket dekat perempatan tersebut sesekali mengatur jalannya arus lalu lintas yang datang dari semua arah. Mengingat Lamer yang sudah terpasang sama sekali belum berfungsi sebagaimana mestinya.

Salah seorang warga setempat, Ansor (34) mempertanyakan, terkait Lamer Sukaraja yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Padahal, pemasangan Lamer tersebut. Seperti yang selama ini selalu ia perhatikan di kota-kota besar. Berfungsi sebagai pengatur arus kendaraan ketika menghadapi jalur perempatan jalan.

"Tapi, aneh kok belum berfungsi sebagaimana mestinya. Padahal sepengetahuan saya, Lamer tersebut sudah jelas fungsinya. Yakni, sebagai pengatur otomatis. Tetapi pengaturan warna hijau, kuning atau merah, belum berfungsi. Jadi, kami sebagai pengendara kebingungan," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan pengendara roda empat, Rudi (35). Pria yang setiap hari melewati Jatiwangi itu berharap agar Lamer Sukaraja berfungsi sebagaimana lampu merah pada umumnya.

Mengingat saat ini, intensitas kendaraan di wilayah jalur Sukaraja-Andir sudah cukup padat dengan kehadiran berdirinya pabrik dan perusahaan baru di wilayah Jatiwangi, Andir dan Cibentar.

"Sehingga diharapkan agar lampu merah Sukaraja segera berfungsi. Khawatir kalau tidak berfungsi akan menimbulkan kecelakaan. Sebab bagaimanapun juga, pengendara luar yang datang ke area jalur ini, bisa jadi akan lebih kebingungan saat lewat jalan ini," ungkapnya.

‎Sementara itu, berdasarkan informasi dari pihak Dishub, Saripudin mengatakan, Lamer di Sukaraja memang belum berfungsi sebagaimana mestinya. Namun dalam waktu dekat akan segera difungsikan. "Masih percobaan dulu, insya Allah secepatnya difungsikan," imbuhnya. (hrd)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Traffic Light Belum Berfungsi, Pengendara Kebingungan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus