Selly: Masyarakat Sudah Pintar

selly imbau warga pilih pemimpin tidak umbar janji

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Plt Bupati Cirebon Selly A Gantina mengajak pemilih pemula untuk tidak salah pilih calon pemimpin di Pilkada tahun 2018. “Saya sampaikan kepada generasi zaman now untuk tidak salah pilih pemimpin,” kata Selly kepafa Rakcer usai menghadiri kegiatan di Kantor Panwaslu, Kamis (1/3).

Menurutnya, setiap warga yang telah memasuki usia 17 tahun sudah memiliki hak untuk menentukan pemimpin daerah. Dalam menggunakan haknya, ia meminta kepada generasi muda untuk tidak mudah tergiur janji, dan iming-iming lainnya.

“Pilihlah calon yang menurut kalian itu mampu memimpin Cirebon dengan baik. Pilihlah yang bisa mensejahterakan masyarakat, bukan mengumbar janji,” katanya.

Dalam kontestasi politik seperti saat ini, tiap calon bersaing untuk menjadi yang terbaik. Bahkan tak jarang, segala macam cara dilakukan termasuk yang melanggar aturan. Oleh karena itu, Selly meminta kaum muda untuk tidak memilih pemimpin yang menggunakan cara-cara negatif.

Melihat hasil pemilihan kuwu beberapa waktu lalu, Selly sangat meyakini masyarakat Kabupaten Cirebob sudah cerdas dalam menentukan pilihannya.

“Dalam Pilwu ada sekitar 70 kuwu incumbent yang gagal. Artinya masyarakat sudah pintar dalam menggunakan hak pilihnya,” paparnya.

Lebih lanjut disampaikan, ia juga akan meminta Panwaslu dan KPU dalam kegiatannya untuk turut melibatkan pemilih pemula. Sehingga mereka bisa mengenal siapa saja calon yang berlaga pada Pilkada tahun ini.

“Sebelum menentukan calon tentu kita harus tahu dulu seperti apa saja sosok calon yang maju. Saya nanti akan koordinasi dengan KPU kaitan dengan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan,” jelasnya.

Ia berharap, setiap warga yang telah terdaftar dan memiliki hak suara untuk datang ke TPS. Sebab suara mereka akan menentukan Kabupaten Cirebon lima tahun mendatang. (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Selly: Masyarakat Sudah Pintar "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus