Ribut, Dua Pejabat Akhirnya Islah *Bantah Saling Lapor, Ngaku Hanya Salah Paham



RAKYATCIREBON.CO.ID - Usai terlibat keributan yang terjadi sebelum proses pelantikan pejabat Sekda Kuningan, Plt Bupati Kuningan Dede Sembada memanggil kedua pejabat tersebut yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs Amirudin MSi dan Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Pembinaan Aparatur BKPSDM Drs Ade Priatna di ruang kerjanya, Kamis (22/3).
 
Pemanggilan tersebut merupakan buntut kesalahpahaman keduanya pada saat sebelum terjadinya Pelantikan Pj. Sekda Kabupaten Kuningan kemarin. Hasil dari pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan keduanya untuk melakukan islah/perdamaian.

Turut serta menyaksikan pertemuan tersebut antara lain Pj Sekda Kabupaten Kuningan, Drs H Dadang Supardan MSi, Inspektur Kabupaten Kuningan, Drs H Kamil Ganda Permadi, MM, Kepala BKPSDM, Drs Uca Somantri, M,Si dan juga Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan Dr Wahyu Hidayah MSi.

Insiden terjadi kemarin adalah murni kesalah pahaman Amirudin dengan Ade Priatna dan telah diklarifikasi oleh Plt Bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian. Kemarin, insiden tersebut murni kesalahpahaman keduanya.

Selesai pertemuan, Amirudin dan Ade Priatna memberikan keterangan bahwa permasalahan yang terjadi diantara mereka telah selesai. “permasalahan antara kami berdua sudah selesai, sudah saling memaafkan dan kami ingin bekerja dengan tenang dan damai, katanya

Selanjutnya mereka berdua menyampaikan, “secara pribadi saya memohon maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan atas kekhilapan saya barangkali membuat tidak nyaman kondisi daerah.

Baik Amirudin maupun Ade Priatna juga tidak ingin memperpanjang permasalahan dan tidak akan melanjutkan permasalahan ke pihak manapun. Adanya informasi yang mengatakan bahwa keduanya saling laporpun dibantah oleh Amirudin.

“tidak ada itu saling melaporkan, kita tidak mencari siapa yang salah dan siapa yang benar. Karena kalau begitu semuanya juga tidak akan pernah ada titik temu,kata Amir.

Amir juga menegaskan ingin mencari perdamaian, keindahan dan kenyamanan dalam bekerja satu sama lainnya.

Selepas acara islah tersebut Plt Bupati Kuningan menyampaikan bahwa selaku Pejabat Pembina Kepegawaian kewajiban dirinya memanggil keduanya untuk memediasi dalam rangka pembinaan sehingga tidak lagi memperpanjang masalah.

“Alhamdulillah kesalahpahaman antara Saudara Amirudin dan Saudara Ade Priatna telah selesai dan keduanya telah melakukan islah. Insya Allah setelah islah tersebut tidak akan ada lagi permasalahan diantara keduanya di kemudian hari. Mudah-mudahan kedepan tidak akan terulang lagi, dan ini menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk terus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,jelas Dede.

Sebelumnya, Kegaduhan terjadi sebelum proses pelantikan Pj Sekda Kabupaten Kuningan, di pendopo Bupati. Seorang pejabat eselon II inisial A tiba-tiba mendatangi AP Kabid di BKPSDM Kabupaten Kuningan, namun keributan tidak berlangsung lama kerena berhasil dilerai oleh pejabat lain yang kebetulan hadir.

Berdasarkan data yang diperoleh di lapangan, keributan antar Kadis dan Kabid ini membuat heboh tamu dan undangan, entah apa penyebabnya tiba-tiba pejabat eselon II berinisial A langsung mendatangi AP dan terlibat adu mulut dan nyaris adu jotos.

Usai proses pelantikan, AP ketika dikonfirmasi mengaku bahwa keributan yang terjadi sebelum pelantikan ada kaitannya dengan permasalahan yang menimpa A, namun permasalahannya sendiri sebetulnya sudah selesai, sehingga kasusnya sudah dianggap selesai.

“Karena ini permasalahan dinas, jadi penyelesaiannya juga harus sesuai kedinasan,” kata Ade. (ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Ribut, Dua Pejabat Akhirnya Islah *Bantah Saling Lapor, Ngaku Hanya Salah Paham"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...