Pra TMMD Jadi Pemanasan Program TNI Bangun Desa



RAKYATCIREBON.CO.ID – Kodim 0620 Kabupaten Cirebon terus bersiap dalam menyambut pelaksanaan Tentara Manungggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 yang rencananya akan mengambil tempat di Desa Gembongan Mekar, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon. 

Hal itu seperti yang terlihat Kamis (22/3) saat Kodim melakukan Pra TMMD di lokasi.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Rakcer, TMMD kali ini masih fokus pada kegiatan pembangunan infrastrutur di desa lokasi. pembangunan Tanggul Penahan Tanah, Rehabilitasi Musholla dan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) menjadi agenda yang akan dilakukan Kodim mulai 28 Maret hingga 20 april mendatang.

Dandim 0620, Letkol Inf Irwan Budiana SE MM melalui Pasiter Kapter Inf Suharyoto mengatakan kegiatan Pra TMMD tersebut memang dilaksanakan sebagai persiapan sebelum digelarnya TMMD. Berbagai persiapan, lanjutnya, sudah mulai dikerjakan oleh personel Kodim 0620.

“Kita bersama masyarakat sudah mulai bekerja bersama. Pra TMMD ini kita lakukan sampai dengan tanggal 27 Maret mendatang karena pembukaan TMMD akan dilaksanakan 28 Maret,” ujar Suharyoto.

Ditambahkannya, sejauh ini banyak manfaat yang diperoleh dari pelaksanaan TMMD. Disamping TNI bisa membantu masyarakat secara langsung, TMMD ini juga bisa menjadi bukti humanisnya personel TNI.

Ya bisa dilihat dari sekarang saja, warga dan TNI bersatu untuk mengerjakan suatu pekerjaan. Saat TMMD pun, kita akan tetap seperti ini dan kita akan membantu masyarakat dalam membangun,” tambahnya.

Diakhir, Suhartoyo berharap TMMD tahun 2018 ini bisa memberikan manfaat khususnya bagi Desa Gembongan Mekar yang menjadi lokasi. (yog)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Pra TMMD Jadi Pemanasan Program TNI Bangun Desa"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...