Pimpinan Daerah Harus Saling Sinergi



RAKYATCIREBON.CO.ID - Bupati Majalengka Dr H Sutrisno SE MSi  menerima kedatangan para siswa kursus Komandan Kodim Tahun 2018 perwakilan seluruh Indonesia, Rabu (28/3).

Bupati Sutrisno sangat mengapresiasi kunjungan ini, menurut Sutrisno, pada dasarnya sebuah institusi keamanan, perlu memahami betul akan kondisi suatu wilayah dan pemerintahannya. Hal ini agar pemerintah dan masyarakat bisa melaksanakan pembangunan dan berjalan kondusif. 

"Sebagai kepala pemerintahan, dengan kehadiran forum komunikasi pimpinan daerah ini, saya berharap bisa saling sinergi, saling memahami satu sama lain," jelasnya. 

Apalagi menurut Sutrisno, pemerintah kita adalah pemerintah yang memiliki ideologi Pancasila. Dimana esensi dari ideologi tersebut adalah pemerintah dan masyarakat harus gotong royong dan saling membantu satu sama lain dalam melaksanakan pembangunan.

"Sinergitas bukan hanya terjadi antara pemerintah dan forum komunikasi pimpinan daerah saja,  melainkan seluruh elemen masyarakat bisa bersinergi satu sama lain," pungkasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0617 Majalengka Letnan Kolonel (Arm) Novi Herdian selaku satuan kewilayahan di Kabupaten Majalengka mengungkapkan bahwa dalam kunjungan kali ini selain memperkenalkan para siswa, kunjungan tersebut juga dalam rangka menginfomasikan objek-objek vital sekala nasional. 

"Dengan tujuan  membuka wawasan para siswa dan memahami tentang hubungan forum komunikasi pimpinan daerah dalam upaya menjaga sinergitas disuatu wilayah," tandasnya.(hsn) 

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Pimpinan Daerah Harus Saling Sinergi"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...