Pesona Gunung Ciwaru Semakin Diminati



RAKYATCIREBON.CO.ID – Pesona Gunung Ciwaru yang ada di Desa Payung Kecamatan Rajagaluh, semakin diminati para wisatawan lokal dan luar daerah. Selain pesona alam yang menakjubkan berupa pemandangan sawah dan gunung, pengunjung bisa menikmati pesona laut Jawa dari puncak bukit Ciwaru ini. 

Salah seorang pengunjung, Risma (21) mengatakan, dirinya mengetahui puncak bukit yang bisa melihat pemandangan pantai laut Cirebon hanya ada di Kuningan.  ‎Namun ketika dirinya mengunjungi puncak Ciwaru, ia pun merasa kerasan dan betah karena semua pemandangan dari atas bisa terlihat jelas.

“Ini mengasyikan, saya bisa ajak orangtua dan kakak-kakak saya untuk libiran ke sini. Ini sangat direkomendasikan. Biasanya saya liburan itu ke Kuningan,” ungkapnya, Jumat (23/3).

Risma menambahkan, ‎obyek wisata gunung Ciwaru ini masih alami dan aksesnya untuk menuju lokasinya jiuga terlihat mudah. Rute yang bisa diambil yakni dari pasar Rajagaluh menuju desa Payung melewati bendungan Sindangpano. “Rutenya masih bagus. Ada kerusakan jalan masih dianggap wajar, motor dan mobil masih bisa masuk. Hanya saja tetap harus berhati-hati, mengingat alur jalannya masih berupa tebing dan jurang,” ujarnya.

Sementara itu salah seorang pengelola, Ahmad (26) mengatakan siapapun bisa berkunjung ke lokasi puncak Ciwaru. Selain lokasinya yang strategis, juga pengunjung bisa merasakan dan melihat langsung keindahan alam. Namun, disarankan bila mau melihat pemandangan Laut Jawa dan Kota Cirebon bisa terlihat dari Gunung Ciwaru, harus dalam kondisi cuaca cerah.

“Bagusnya kalau musim kemarau. Karena saat ini cuaca hujan sering datang tidak diduga. Tapi kalau cerah, semua pemandangan termasuk puncak Ciremai, bukit Sadarehe, laut Jawa di Cirebon bisa terlihat jelas,” singkatnya. (hrd).


Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Pesona Gunung Ciwaru Semakin Diminati"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...