Pengambangan Wisata Pantai Gebang Belum Dilirik Investor

belum ada yang tertarik kembangkan kawasan wisata cirebon

RAKYATCIREBON.CO.ID  – Belum ada investor yang tertarik kembangkan kawasan wisata pantai di Kabupaten Cirebon, khususnya pantai Baro di Kecamatan Gebang.

Padahal jika melihat siteplan pada  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) pantai di Gebang itu memiliki potensi sebagai destinasi wisata.

Demikian disampaikan, Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Cirebon Dede Sudiono ST pada Rakcer, Jum’at (2/3).

Menurutnya, untuk mengembangkan wisata pantai tidak bisa mengandalkan anggaran dari APBD, pasalnya butuh anggaran sangat besar. Sehingga perlu ada kerjasam dengan pihak ketiga.

“Kita selalu tawarkan ke investor siteplan pantai Gebang. Tapi belum ada yang tertarik, padahal di sana sudah ada pengunjungnya, tinggal di tata saja,” tuturnya.

Dia menyampaikan, ada 13 lokasi didalam siteplan kawasan wisata pantai gebang itu mulai dari gerbang masuk, pantai pasir putih buatan, ampitheatre, parkir umum dan bus, area kuliner, area permainan, sarana olahraga, area pameran, hutan kota, masjid, zona hotel dan cottage, kolam buatan dan area pengembangan.

“Wisata pantai gebang ini akan menggunakan lahan 216.800 meter persegi. dan diperkirakan biaya pembangunan zona wisata pantai tersebut sekitar Rp225.760.000.000,” terangnya.

Menurutnya, pembangunan pariwisata gebang ini diarahkan kepada pengembangan berkelanjutan yakni pembangunan yang didukung secara ekologis dalam jangka panjang, sekaligus layak secara ekonomi, budaya maupun sosial. Artinya, pengembangan wisata ini menjadi bagian yang mutlak sesuai dengan daya dukung wilayahnya.

“Pada prinsipnya, rencana wisata pantai gebang ini dapat mendukung pengembangan kesejahteraan masyarakat, seperti memudahkan masyarakat sekitar untuk mendapatkan pekerjaan,” tandasnya. (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to " Pengambangan Wisata Pantai Gebang Belum Dilirik Investor"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus