Hujan Disertai Puting Beliung, Rumah Warga Bantarujeg Rusak.



RAKYATCIREBON.CO.ID - Hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi pada  Kamis, (22/3) sekitar jam 17.00 wib membuat beberapa rumah rusak dan pohon tumbang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Menurut Kaur Umum Desa Bantarujeg, Davi Jumhadi (45), kronologis kejadian bermula ketika hujan deras di sekitar Desa Bantarujeg, Kecamatan Bantarujeg yang mengakibatkan pohon tumbang menimpa tiang listrik di Blok Ciranggon, dan Blok Cijurai Desa Bantarujeg.

Sedikitnya, satu buah pohon di Desa Salawangi tumbang dan sempat menutup jalan. Selain itu, satu buah papan reklame ukuran 3 x 6 meter, serta atap asbes pom bensin mini di Blok Cigedang ambruk tertiup angin.

"Kerugian material belum bisa di ketahui menunggu koordinasi dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Majalengka," ujarnya Jumat (23/3).
Nendi salah satu warga Desa Cipeundeuy yang kebetulan sedang berada di TKP menjelaskan secara kronologisnya. Kejadian tersebut diperkirakan pukul 17.00 wib. 

Menurutnya, baru kali pertama adanya bencana angin puting beliung di daerahnya  khususnya Kecamatan Bantarujeug. Akibatnya beberapa rumah warga mengalami kerusakan parah. 

"Atap rumah berterbangan pepohonan pada tumbang, dan ada pula rumah yang tertimpa pohon, salah satunya rumah milik Ading. Beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, namun warga mengalami kerugian materil yang ditaksir puluhan juta.

"Semoga kejadian ini tidak terulang kembali, dan dari kejadian ini mari kita ambil hikmahnya agar kita senantiasa mengingat sang pencipta kita agar sang maha pencipta tidak murka dengan menurunkan bencana-bencan kepada kita karena memang bencana ini merupakan bentuk peringatan dari-Nya,"  paparnya.(hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Hujan Disertai Puting Beliung, Rumah Warga Bantarujeg Rusak."

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...