Hero Dukung Proyek PLTU II, Masyarakat Diminta Pengertian

herman khaeron kunjungi warga indramayu

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Masih bermunculannya penolakan oleh sekelompok masyarakat terhadap proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) II mengundang perhatian sejumlah pihak.

Bahkan, Anggota Komisi VII DPR RI dari Partai Demokrat, DR Ir HE Herman Khaeron MSi ikut menyampaikan imbauan agar masyarakat mendukung program yang berkaitan dengan ketahanan energi nasional tersebut.

Dikatakan, proyek pembangunan PLTU II merupakan program pembangunan pemerintah pusat yang menyangkut pemenuhan kebutuhan listrik nasional. Meski lokasinya di Indramayu, namun keberadaannya untuk kepentingan masyarakat seluruh Indonesia.

"PLTU itu untuk kepentingan nasional, dan memang lokasinya menumpang di Indramayu," jelas pria yang akrab disapa Hero itu saat kunjungan kerja di Kecamatan Cikedung, Indramayu.

Menurutnya, pembangunan PLTU berkapasitas 1000 mega watt (MW) di Indramayu merupakan pula bagian dari amal ibadah masyarakat Indramayu. Karena keberadaan PLTU untuk memasok listrik yang mencakup wilayah Jawa dan Bali, serta sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia.

Disinggung dampak lingkungan, Hero juga menilai tidak ada masalah dari sisi lingkungan yang dijadikan lokasi pembangunannya. Apalagi PLTU I sudah menunjukan kepeduliannya dengan raihan penghargaan Proper Hijau. Bahkan penanganan lingkungan juga dinilai baik, sehingga tidak berdampak buruk bagi masyarakat Indramayu secara keseluruhan.

Dikatakan, ia berharap kepada PLN agar memerhatikan masyarakat sekitarnya melalui realisasi CSR, PKBL, serta langkah lainnya yang dapat meningkatkan kualitas berbagai bidang. Dan jika memungkinkan bisa merangkulnya sebagai pekerja dengan jumlah dominan.

"Saya juga ingin ngobrol langsung dengan masyarakat untuk mengetahui langsung apa persoalan yang sebenarnya terjadi. Ini demi suksesnya program pemerintah dan tidak merugikan masyarakat sekitarnya," pungkas dia. (tar)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Hero Dukung Proyek PLTU II, Masyarakat Diminta Pengertian"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...