FKIP Unma Gelar Penataran Wasit Bola Volly



RAKYATCIREBON.CO.ID - Fakultas FKIP, Prodi Penjaskesrek, Universitas Majalengka (Unma) gelar penataran wasit bola volly indor. Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan oleh Rektor Universitas Majalengka beserta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga di Auditorium kampus setempat, Kamis (22/3).

Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Agus Permana AP MP, memotivasi pasa peserta penataran. Menurutnya, saat ini industri olah raga di Indonesia sedang menggeliat menuju kepada kemajuan. Apalagi tahun ini negara kita menjadi tuan rumah Asian Games 2018 Agustus mendatang.

“Hal ini tentunya menjadi semangat tersendiri untuk kemajuan olah raga Indonesia tak terkecuali cabang Olah Raga bola volley. Untuk itu sangat penting profesionalitas bagi wasit dan keorganisasian. Sehingga, penataran seperti ini dapat mewujudkan kedua unsur tersebut,” paparnya.

Di tempat sama Ketua Pengurus Cabang (PENGCAB) PBVSI Kabupaten Majalengka, Ari Dodi Mardianto berharap kedepan Universitas Majalengka bisa melaksanakan atau menyelenggarakan bukan hanya penataran namun juga pelatihan, karena Khususnya di Wilayah III Cirebon dan Periangan Timur sangat membutuhkan banyak sekali wasit voly ball yang professional dan terdidik.

Masih dikatakan, Ari, PBVSI sangat mengapresiasi kegiatan penataran yang diselengarakan prodi Penjaskesrek Universitas Majalengka. “Karena ini adalah langkah nyata sebagai bentuk pengabdian kepada keorganisasian bola Volly, dan kegiatan ini sangat jarang sekali digelar baik di tingkat daerah bahkan ditingkat Regional,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Penataran, Davi mengatakan, acara ini diikuti oleh 131 anggota dengan 97 dari mahasiswa dan 34 dari anggota umun yang tersebar dari Wilayah DKI Jakarta, Wilayah III Cirebon, Priangan Timur, dan Jawa Tengah.

Dijelasakn Davi, kegiatan ini bertujuan sebagai lanjutan mata kuliah karena di dalam kurikulum  sendiri manajemen organisasi pertandingan dan perwasitan, juga member dan mempasilitasi mahasiswa mengenai kompetensi perwasitan. Selain itu juga,  membuktikan kepada masyarakat luas bahwasannya Prodi Penjaskesrek memiliki eksistensi dan perhatian lebih kepada perolahragaan Indonesia.

Rektor Unma, Prof Dr Ir Sutarman MSc dalam sambutannya mengungkapkan kedepan setiap even-even olah raga, Universitas Majalengka bisa dilibatkan lebih jauh menjadi mitra Koni yang menaungi Pengcab-Pengcab yang ada.

Selain itu, dia juga menyebutkan,  Program Studi Penjaskesrek Universitas Majalengka adalah pelopor di wilayah III Cirebon ini pasalnya banyak sekali mahasiswa asal luar Majalengka yang menimba ilmu di kampus biru tersebut seperti Brebes, Cirebon, Indramayu, Sumedang dan daerah lainnya. “Kami harapkan  ini  menjadi keunggulan tersendiri bagi Universitas Majalengka,” ujarnya.(hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "FKIP Unma Gelar Penataran Wasit Bola Volly"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...