Fauziah Nur Azmi, Keliling Cibuntu

model fauziah nur azmi cinta wisata alam cibuntu

RAKYATCIREBON.CO.ID - Nama Cibuntu belakangan ini santer disebut di kalangan pecinta wisata alam. Ya, desa wisata yang terletak di Kecamatan Pesawahan, Kabupaten Kuningan itu memang menawarkan  bentang alam yang indah didukung kearifan lokal masyarakatnya ramah dan bersahaja.

Pesona Desa Cibuntu ternyata menarik minat Fauziah Nur Azmi untuk berkunjung. Mojang Kuningan yang juga beraktivitas sebagai model itu berkesempatan mengelilingi Desa Cibuntu. Di sana, Fauziah mendapati pengalaman yang berbeda.

“Wisata alam di Desa Cibuntu itu indah dan asri banget. Kita bisa mengunjungi lingkungan hijau, bumi perkemahan, kafe, kolam renang, curug, dan kampung kambing di sana,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Tak heran, kata Fauziah, Desa Cibuntu dinobatkan sebagai  desa wisata terbaik urutan lima tingkat ASEAN pada 2016 untuk bidang homestay.  Desa ini pulalah yang mengharumkan nama Kuningan dan Jawa Barat di kancah dunia.

“Sebagai warga Kuningan, saya bangga Kuningan punya desa Cibuntu yang meraih perhargaan sebagai desa wisata terbaik di Jawa Barat, serta di tingkat nasional dan ASEAN,” kata dia.

Fauziah melanjutkan, Desa Cibuntu sangat pantas menjadi desa percontohan. Tata kelola potensi desa yang dilakukan dengan baik, serta keguyuban masyarakatnya untuk menciptakan suasana desa yang ramah pada pengunjung membuat desa ini banyak didatangi wisatawan dan punya prospek ekonomi yang baik.

“Saya berharap, ke depannya, desa-desa di Kuningan akan semakin banyak lagi yang dibangun sebagai desa wisata. Kalau desa jadi tempat wisata, maka ini akan banyak memunculkan kegiatan ekonomi bagi masyarakatnya,” tukas dia. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Fauziah Nur Azmi, Keliling Cibuntu"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus