Empat Hari, Kader PMPT Mengabdi di SLB Budi Utama



RAKYATCIREBON.CO.ID - Dalam melaksakan salahsatu fungsinya sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, para mahasiswa yang tergabung dalam Paguyuban Mahasiswa PrianganTimur (PMPT) Wilayah Cirebon melakukan aksi sosial dengan menggelar serangkaian kegiatan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Budi Utama, Kesambi, Kota Cirebon, Senin-Kamis (19-22/03) kemarin.

Dari informasi yang berhasil dihimpun wartawan koran ini, kegiatan yang dilaksakanan selama empat hari diisi oleh kegiatan sosial. Dalam waktu yang singkat, kader PMPT mengabdikan dirinya untuk ikut membimbing anak-anak berkebutuhan khusus yang bersekolah di SLB Negeri Budi Utama.

Ketua Umum PMPT Wilayah Cirebon, Naza Kania menyampaikan bahwa pihaknya sengaja menjadikan SLB Budi Utama sebagai lokasi untuk pengabdian, dimana di sekolah tersebut banyak anak-anak berkebutuhan khusus yang rentan menjadi target oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk diarahkan kepada hal-hal yang negatif.

"Kami mengambil target SLB, karena anak-anak berkebutuhan khususpun menjadi target oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Jadi dengan adanya pengenalan kepada mereka dalam sosialisasi ini, semoga menjadi usaha terbentuknya kesadaran dan kehati-hatian mereka," ungkap Naza.

Dari empat hari pengabdian yang dilakukan disana, lanjut dia, banyak pengalaman serta kesan-kesan yang didapatkan. Selain mendapatkan keluarga baru, para kader PMPT juga merasa senang bisa memberikan apa yang mereka dapatkan di bangku perkuliahan untuk dibagikan kepada anak-anak di SLB Budi Utama.

"Banyak pengalaman dan hikmah yang bisa diambil oleh pada kader PMPT. Yang paling penting dan bermakna ialah dapat terjalinnya tali silaturahmi dan saling mengenal bahkan mungkin menjadi keluarga baru bagi kami," kata Naza.

Sementara itu, Kepala Sekolah SLB Negeri Budi Utama, Elis Kusdinar, S.Pd, menyampaikan, pihaknya beserta para pengajar sangat merasa terharu, sekaligus terbantu dengan kepedulian yang telah ditunjukkan oleh para mahasiswa yang berasal dari Priangan Timur tersebut.

Ia mengharapkan, silaturahmi nya dengan PMPT bisa terus berlanjut meskipun tidak dibungkus dengan agenda seremonial seperti yang dilaksanakan kemarin.

"Kami beserta para guru sangat berterima kasih, dengan adanya kakak-kakak dari PMPT ini anak-anak kami sangat senang, mereka terlihat akrab, dan mudah-mudahan kedepan PMPT terus menjalin silaturahmi dengan kami," kata Elis. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Empat Hari, Kader PMPT Mengabdi di SLB Budi Utama"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...