DPMPTSP Salurkan Bantuan Bencana Alam


korban bencana alam di cibingbin dapat bantuan

RAKYATCIREBON.CO.ID - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kuningan dibawah komando H Lili Suherli langsung bergerak memberikan bantuan kepada korban bencana banjir di Desa Cibingbin.

Hal itu dilakukan sesuai perintah langsung dari Plt Bupati Kuningan Dede Sembada yang telah membentuk tim dalam penanganan bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Kuningan.

Setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bertanggungjawab diwilayah yang bereda dalam mengkaji sekaligus membantu permasalahan pada korban bencana.

Lokasi sasaran yang sudah ditentukan oleh Plt. Bupati itu, rombongan DPMPTSP Kuningan langsung menuju balai Desa Cibingbin membawa bantuan berupa kasur, sembako dan alat tulis seusai permintaan dari Desa Cibingbin.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kuningan H Lili Suherli mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan inisiatif dari DPMPTSP sendiri meskipun untuk lokasi sudah ditunjuk dan perintah oleh Plt. Bupati Kuningan.

"DPMPTSP mendapat tugas untuk menangani bencana alam yang terjadi di Kecamatan Cibingbin, kami pun langsung melakukan koordinasi dengan aparat Desa setempat, untuk mencari tahu apa saja yang dibutuhkan oleh para korban,” kata Lili.

Sesuai data yang diperoleh, kata Lili, bantuan yang diberikan untuk korban banjir di Desa Cibingbin, berupa kasur, sembako dan perlengkapan alat tulis untuk anak sekolah. "Atas permintaan dari pihak desa kita penuhi meski jumlahnya tidak sebanyak ajuan dari desa," kata Lili.

Sementara Kepala Desa Cibingbin Aris Mushadat mengaku bahwa kejadian banjir beberapa waktu lalu sempat merendam 60 rumah warga. meskipun kejadian tidak sehebat tahun 2017 yang mana seluruh rumah di desa Cibingbin terendam, tapi efek dari bencana ini masih menjadi trauma warganya.

"Dari 60 rumah yang terendam ini, rata-rata barang elektronik, kasur dan lainnya terendam, karena ketinggian air mencapai 60 cm," tutur Aris.

Disisi lain, Aris berharap pemerintah bisa mendorong agar melakukan normalisasi sungai baik Cijangkelok maupun Cikondang yang mana melintasi desa Cibingbin.

“Kami sudah berkali-kali meminta BBWS untuk melakukan normaliasasi sungai, tapi tidak pernah ada jawaban. Sedangkan sungai semakin dangkal dan dangkal otomatis hujan lebat air mudah meluap," ujar Aris.

Dirinya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh DPMPTSP Kuningan, bantuan tersebut akan didistribusikan segera kepada korban yang terkena banjir sehingga bisa bermanfaat untuk para korban.

"Agar bantuan ini tidak menumpuk di balaidesa, kami akan langsung menyalurkan kepada korban yang memang sangat membutuhkan,” jelasnya.(ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "DPMPTSP Salurkan Bantuan Bencana Alam "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...