APS Azis-Eti Raib, Timgab Pasti: Suasana Kampanye Harus Sejuk

aps milik paslon pasti hilang

RAKYATCIREBON.CO.ID – Sejumlah Alat Peraga Sosialisasi (APS) bergambar pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota, Drs Nashrudin Azis SH dan Dra Hj Eti Herawati rusak dan raib.

Salahsatunya di taman depan Gedung Negara. Ditemukan APS bergambar pasangan Azis-Eti (Pasti) dalam keadaan rusak, bahkan ada pula yang hilang.

“Kami sudah mendapati laporan dari tim yang mobile di lapangan, bahwa beberapa alat peraga sosialisasi Pasti di beberapa titik, kondisinya rusak, bahkan ada yang hilang juga,” ungkap Wakil Sekretaris Tim Gabungan (Timgab) Pasti, Evy Wahyuningsih, Rabu (28/2).

Ia menambahkan, kerusakan APS bergambar Pasti kondisinya bervariasi. Ada yang sobek sebagian, hilang sebagian, hingga hilang seutuhnya. Evy mengaku, pihaknya sudah menginventarisasi sejumlah APS Pasti yang rusak atau hilang di beberapa titik.

“Kami sudah pendataan, dimana saja APS yang hilang atau rusak. Agar kami siapkan penggantinya yang lebih baik,” kata politisi yang juga ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Nasdem Kota Cirebon itu.

Evy enggan menduga-duga mengenai siapa pelaku perusakannya. Karena hanya ada dua kandidat paslon, menurut Evy, jika pihaknya buru-buru menduga pelaku perusakan APS Pasti, dikhawatirkan akan kontraproduktif.

“Jangan langsung menduga yang tidak-tidak. Barangkali sobek terkena angin atau hujan. Lebih baik berbaik sangka. Karena kami harus ciptakan suasana sejuk pada pilkada ini. Jangan mudah tersulut provokasi pihak tidak bertanggungjawab,” tuturnya.

Terkecuali jika didapati bukti kuat siapa pelaku perusak APS Pasti, lanjut Evy, pihaknya akan serius menempuh proses pelaporan ke Panwaslu atau pihak terkait lainnya. “Kalau ada bukti kuat, pelaku perusakan itu siapa, maka wajib kami proses sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

Senada disampaikan Calon Walikota Cirebon, Drs Nashrudin Azis SH. Meski dirinya sudah mengetahui terjadinya perusakan APS bergambar Pasti di beberapa titik, ia mengimbau dan mengajak kepada semua simpatisan maupun pendukung Pasti untuk tidak terprovokasi.

“Jangan terprovokasi kalau ada APS kami yang hilang atau rusak. Kami khusnudzan saja, berbaik sangka saja. Penananganannya kami serahkan kepada lembaga berwenang,” kata Azis. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "APS Azis-Eti Raib, Timgab Pasti: Suasana Kampanye Harus Sejuk"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...