40 RW Sudah Ajukan Proposal Bawal



RAKYATCIREBON.CO.ID - Sampai saat ini, sudah ada 40 RW yang menyerahkan proposal pengajuan anggaran dana hibah Bantuan Walikota (Bawal) tahun 2018.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSP3A) Kota Cirebon, Jamaludin SSos saat diwawancarai wartawan koran ini, Rabu (28/03).

Dari 40 RW yang sudah menyerahkan proposal pengajuan, kata Jamal, setelah dilakukan verifikasi, proposa dari 15 RW lolos untuk dibuatkan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

"Pencairan Bawal sudah mulai kita layani, sudah ada 40 RW yang menyerahkan proposal, tapi setelah kita pelajari, baru 15 yang lolos dan kita buatkan NPHD," ungkap Jamal kepada rakcer.

Setelah proposan pengajuan lolos verifikasi di DSP3A, lanjut Jamal, pihaknya akan membuatkan NPHD dan masing-masing RW bisa meneruskan proses pencairan kepada Badan Keuangan Daerah (BKD).

"Kita tidak menunggu semua menyerahkan proposal mas, lanjt saja sambil jalan, yang sudah dapat NPHD bisa langsung ke BKD, mengikuti ketentuan disana, jadi pada proses pencairannya, di kita hanya sampai pengajuan saja," lanjut Jamal.

Diakui Jamal, pencairan anggaran dana Hibah Bantuan Walikota (Bawal) untuk tahun 2018 ini memang sedikit mengalami keterlambatan, banyak faktor yang mempengaruhi itu, mulai dari SPj yang belum selesai, sampai kurangnya SDM di DSP3A, dimana saat ini, kepala bidang Pemberdayaan Masyarakat yang menangani masalah Bawal dalam keadaan kosong karena kabid sebelumnya pensiun.

"Memang sedikit telat, tapi bukan cuma karena faktor SPj saja, bisa juga karena para ketua RW nya masih sibuk dengan kegiatan lain, termasuk kelemahan di kita dimana Bidang PM kabid nya kosong, jadi dihandle PLT," tutur Jamal.

Dalam penggunaannya, sesuai dengan point-point yang sudah disosialisasikan, diharapkan para RW menggunakan anggaran Bawal sebesar 50 juta sesuai dengan peruntukkan dan ketentuan yang ada.

Ditambahkan Jamal, pihaknya juga mengimbau kepada para ketua RW yang belum mengajukan proposal pencairan agar segera menyerahkan, supaya proses pencairan bisa mulai dilakukan.

"Dari 248 RW yang ada, yang belum mengajukan kita imbau agar segera, supaya pembangunan di tingkat RW bisa dimulai," imbau Jamal. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "40 RW Sudah Ajukan Proposal Bawal"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...