4 Hari Dicari, Mayat Anak PAUD Ditemukan



RAKYATCIREBON.CO.ID – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban tenggelam di Sungai Cimanuk, di hari ke-4 pencarian.

Dari informasi yang dihimpun, mayat ditemukan oleh Karyoto petugas Tagana dari Kabupaten Indramayu sekitar pukul 08.00 Wib, Rabu (28/3) di Desa Waledan, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu.

Sudah empat hari, Raihan Nanda Pabrijio (5), warga Desa Jatitengah, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, yang tenggelam terseret arus Sungai Cimanuk baru ditemukan. Bahkan tim Sar memperlebar pencarian hingga ke wilayah Indramayu.

Kejadian tenggelamnya Raihan bermula pada Sabtu (24/3) pukul 10.30 ketika bermain di sekitar PAUD atau Kober tempatnya belajar. Kemudian mereka pindah bermain di pinggiran kali Cimanuk bersama teman-temannya yaitu Azkal Ittiqo dan Arif.

Ketika hendak mengejar kupu-kupu yang berada di pinggir sungai, Raihan terpeleset ke bibir sungai Cimanuk hingga terbawa hanyut arus air. 

Hari demi hari upaya keras puluhan petugas gabungan dari tim SAR, TNI, Pemerintah Desa Jatitengah dan kepolisian bahkan dibantu Polairud Indramayu yang menyusuri sungai luas berarus deras itu ahirnya membuahkan hasil.

Anggota Koramil 1714/Jatitujuh, Serda Wawan menyampaikan, petugas gabungan dengan dibantu warga bergerak mencari keberadaan korban sejak Sabtu (24/3) hingga Rabu (28/3). Setiap harinya pencarian dimulai saat pagi hingga petang, baik melalui jalur darat maupun jalur sungai.

"Kami sudah menyisir aliran sungai sejauh 80 kilometer lebih, Alhamdulillah hari ini keberadaan korban sudah diketahui dan segera dievakuasi. Pencarian menggunakan dua unit kapal karet serta penyisiran di darat. Total lebih dari 25 petugas gabungan diterjunkan, belum termasuk warga. Selain deras, sungainya juga luas dan dalam,” ujarnya.

Menurut Wawan,  tim gabungan sudah bekerja semaksimal mungkin hingga melakukan pencarian ke wilayah Kabupaten Indramayu seperti Desa Sukagumiwang, Bodas, dan Desa Bangkir. Akhirnya pencarian tersebut membuahkan hasil.

Diketahui jarak dari TKP menuju kawasan  wilayah Indramayu sekitar kurang lebih 80 kilometer. Wawan mengatakan pelebaran jarak pencarian berkaca pada pengalaman pencarian sebelumnya di wilayah tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Jatitengah, Kecamatan Jatitujuh, Udin Nurdin mengucapkan terimakasih kepada Tim SAR gabungan dan masyarakat yang sudah ikut serta dalam pencarian korban.  

“Atas nama pribadi dan pemerintah desa kami sangat berterimakasih kepada seluruh tim yang sudah membantu proses pencarian korban tenggelam ini. Semoga amal baik kita diterima, dan kepada keluarga korban semoga selalu diberi ketabahan,” ujarnya.(hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "4 Hari Dicari, Mayat Anak PAUD Ditemukan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...