Supendi Bakal Kerja Keras di Lumbung Golkar

dpd golkar indramayu suksesi musdalub

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Melalui proses Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub), Minggu (18/2), Drs H Supendi MSi terpilih secara aklamasi sebagai ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu, menggantikan H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST. Musdalub tersebut merupakan kebutuhan yang harus segera dilaksanakan atas kekosongan pada posisi ketua.

Supendi yang merupakan Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu. Meski sebelumnya sempat dikabarkan ada dua figur lain yang akan mencalonkan, yakni Abdul Rozaq Muslim dan Syaefuddin, namun pada pembukaan musdalub tidak nampak bakal adanya persaingan.

Dan hingga akan digelarnya sidang pleno, satu-satunya figur yang maju dan kemudian dinyatakan sebagai formatur tunggal adalah Supendi.

"Proses musdalub melalui mekanisme dan tahapan-tahapan yang sudah menjadi ketentuan. Prosesnya cepat karena aklamasi," jelas Ketua Organizing Commite (OC) Musdalub Partai Golkar Kabupaten Indramayu, H Syaefuddin.

Sementara Supendi yang mengemban tugas menggantikan Daniel menyampaikan, jabatan ketua DPD yang dipercayakan kepadanya merupakan amanah untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Namun suksesi program kerja dan rencana target yang harus dicapai tetap membutuhkan kerjasama dengan bekerja keras.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan untuk memimpin Partai Golkar di Kabupaten Indramayu. Ke depan Partai Golkar di Indramayu harus lebih baik dan bekerja keras meraih target agenda politik, paling dekat adalah Pilkada Jawa Barat," kata dia.

Daniel Mutaqien yang kini menjabat Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Jabar 1 DPP Partai Golkar mengatakan, digelarnya musdalub tersebut untuk memenuhi kebutuhan organisasi atas kekosongan pada posisi ketua DPD.

Sehingga proses pelaksanaannya bukan karena terjadinya kondisi yang luar biasa. "Musdalub ini bukan hal luar biasa. Di partai kami tidak bisa rangkap jabatan," ungkapnya.

Menurutnya, figur terpilih pada musdalub tersebut dipastikannya kader terbaik yang akan melanjutkan kepemimpinan Golkar di Indramayu. Bahkan akan membawa Golkar lebih baik lagi di daerah yang menjadi lumbungnya.

Terlebih lagi, Supendi memiliki pengalaman puluhan tahun di birokrasi dan menjabat wakil bupati di dua periode. "Dengan penuh keyakinan saya, Golkar akan lebih baik lagi," ucapnya.

Dengan proses tersebut, Daniel yang sudah menjabat ketua DPD selama 8 tahun menyampaikan terima kasih kepada kader dan simpatisan atas kepercayaan serta dukungannya.

"Golkar dengan kekuatan dan kemenangan-kemenangan di Indramayu selama ini bukan karena kehebatan saya, tapi karena kader dan simpatisan yang bekerja keras bersama-sama," sebutnya.

Kedepan, lanjut Daniel, Golkar Indramayu perlu melakukan pembenahan dan lebih aktif lagi andil berperan dalam proses pembangunan. Penting pula untuk menjaga kondusivitas internal. Bahkan dengan terpilihnya figur ketua baru tidak harus membentuk kepengurusan baru.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Dedi Mulyadi menaruh harapan besar terhadap pimpinan baru DPD Golkar Indramayu. Ditambah lagi komposisi kepengurusan terdapat cukup banyak pengambil kebijakan.

Sehingga capaian program kerja dan target akan lebih mudah didapatkan. "Tingkatkan soliditas di internal. Bersama-sama berjuang dan bekerja keras," tandasnya. (tar)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Supendi Bakal Kerja Keras di Lumbung Golkar"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...