Siltap Cair, Jangan Tahan Hak Perangkat Desa

bupati majalengka akan beri sanksi kades yang tahan siltap

RAKYATCIREBON.CO.ID – Bupati Majalengka Dr H Sutrisno SE MSi mengatakan, dalam waktu dekat, pemerintah kabupaten Majalengka akan segera mencairkan alokasi dana desa (ADD) tahun 2018.

Menurutnya, kinerja para Kades dan perangkat desa harus benar-benar ekstra kerja keras dalam melayani masyarakatnya. Sehingga untuk menunjang ke arah itu diperlukan kesejateraan yang pasti bagi Kades dan perangkat desanya.

Pihaknya memerintahkan kepada dinas terkait agar segera mencairkan alokasi dana desa, jangan sampai di tunda-tunda.

"Lebih cepat dicairkan akan lebih baik. Karena kita semua tahu, gaji Kades dan perangkat desa mengandalkan dari Siltap (penghasilan tetap)," tegas Sutrisno dalam sambutannya di hadapan para kades yang menghadiri acara penyerahan LHP tahun 2017, Senin (5/2).

Akan tetapi, Sutrisno mengingatkan, kepada para Kades agar jangan menahan hak para perangkat desa berupa penghasilan tetap (siltap), agar mereka bekerja dengan penuh hati. 

Kalau  sampai terjadi ada penahanan hak para perangkat desa,  maka pihaknya akan mengambil langkah yang tegas, dalam hal ini akan memberikan sanksi kepada Kades tersebut.

"Saya mengimbau, sebagai pemimpin janganlah kita menahan hak hak bawahan. Kasihan mereka. Sebagai perangkat desa, siltap sangat mereka dambakan," ujar Sutrisno disambut tepuk tangan.

Mendengar kabar tersebut, raut muka para Kades se-Kabupaten Majalengka, yang hadir di gedung Graha Sindang Kasih, pada acara penyerahan LHP (laporan hasil pemeriksaan), terlihat semringah.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Kabupaten Majalengka Dr H Sanwasi MM di hadapan para pejabat dan ratusan kepala desa yang hadir di acara penyerahan LHP, memohon maaf atas segela kekhilafan selama dirinya bekerja menjadi ASN.

Dikatakannya, sikapnya sudah bulat akan mewakafkan sisa umur yang tersisa. Dirinya sudah niat mulai 12 Februari mendatang akan mengundurkan diri dari aktifitas kepemerintahan,  baik dari jabatan Kepala Inspektorat maupun dari ASN.

"Saya sudah bulat mengikuti arah angin untuk maju di pilbup Majalengka. Semoga pengganti saya nanti akan lebih baik dari diri saya," ungkap Sanwasi dengan nada haru.

Tidak hanya itu, Sanwasi menambahkan, sebagai manusia biasa dirinya tidak akan bisa menolak apa yang akan terjadi di massa yang akan datang.

“Prinsip hidup saya, akan saya korbankan yang saya punya, demi kemakmuran masyarakat Kabupaten Majalengka,” imbuhnya.(hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Siltap Cair, Jangan Tahan Hak Perangkat Desa"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...