Selly Coba Ramalan di Vihara Dharma Bhakti Hok Keng Tong

plt bupati cirebon selly kunjungi vihara di weru

RAKYATCIREBON.CO.ID - Pelaksana Tugas (plt) Bupati Cirebon, Selly A Gantina mengunjungi Vihara Dharma Bhakti Hok Keng Tong di Kecamatan Weru, Kamis (15/2).  Didampingi unsur Forkopimda Kabupaten Cirebon, Selly melihat langsung kondisi tempat peribadatan tersebut.

Disamping melihat tempat peribadatan, Selly juga berbincang dengan warga yang hendak merayakan Imlek ini. Bahkan, Selly juga sempat mencoba ramalan yang disediakan oleh pengurus tempat peribadatan.

Kepada sejumlah wartawan, Selly mengakui kunjungan ini sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga keturunan yang hendak merayakan imlek. Tak lupa, Selly mengucapkan suka citanya dalam imlek tahun ini.

"Selamat kepada kawan kita yang merayakan imlek dan semoga tahun ini membawa kebaikan bagi kita semua," ujarnya.

Menurut Selly, toleransi antar umat beragama di Kabupaten Cirebon saat ini sudah sangat baik. Terbukti, di sekitar lokasi vihara yang di kunjungi, terdapat tempat beribadah agama lain seperti masjid dan gereja yang berdampingan satu sama lain.

"Bukan hanya tempatnya saja yang berdekatan tetapi warga disini juga saling membantu. Seperti apabila di masjid terdapat acara khitanan massal, maka dari vihara dan gereja ikut membantu. Begitu juga sebaliknya. Oleh karena itu, komitmen pemerintah daerah untuk tetap menjaga rasa solidaritas dan sikap toleransi ini," tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Cirebon, Mursana menyebutkan FKUB tidak memiliki agenda khusus dalam menyambut perayaan imlek ini.

Hanya saja, dia menegaskan FKUB akan tetap menjaga toleransi antar umat beragama di Kabupaten Cirebon.

"Kita saling komunikasi dan tentunya apabila ada sesuatu yang membutuhkan bantuan kita, maka FKUB siap membantunya. Kita tetap jaga rasa persaudaraan di dalam bingkai kerukunan antar umat beragama," singkatnya. (yog)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to " Selly Coba Ramalan di Vihara Dharma Bhakti Hok Keng Tong"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...