Selly Akui Penunjang Latihan Atlet Masih Minim

plt bupati cirebon buka invitasi atletik pelajar

RAKYATCIREBON.CO.ID – Invitasi atletik pelajar tingkat Kabupaten Cirebon kembali digelar, Senin (19/2) di Stadion Ranggajati Sumber. Pelaksana Tugas Bupati, Selly A Gantina membuka langsung kegiatan invitasi yang akan melombakan delapan cabang ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Rakcer, invitasi atletik ini diikuti oleh semua tingkatan sekolah mulai dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas.

Adapun cabang yang diperlombakan meliputi Lari Jarak Pendek, Lari Jarak menengah, lari jarak jauh, lompat tinggi, lempar cakram, lempar lembing, tolak peluru dan estafet.

“Jumlah peserta untuk tahun ini ada 2267 atlet dari semua tingkatan sekolah. Hari ini Alhamdulillah dibuka langsung oleh ibu Plt Bupati,” ungkap Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cirebon, Drs H Hartono MM.

Dijelaskan Hartono, kegiatan invitasi atletik tersebut rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon guna menjaring bibit-bibit atlet dari kalangan pelajar. “Tentunya kami berharap dari ajang ini lahir juara untuk tingkat regional maupun nasional,” tandasnya.

Sementara itu, Selly membenarkan kegiatan olahraga yang diselenggarakan oleh pemkab tidak lepas dari pola pembinaan yang melekat. Artinya, Selly melihat banyaknya ajang olahraga, maka akan menghasilkan atlet yang berprestasi.

“Kami tidak ingin Kabupaten Cirebon ini kekurangan atlet sehingga kami laksanakan invitasi atletik ini,” ungkapnya.

Bukan hanya itu saja, Selly juga menegaskan para juara invitasi atletik tingkat kabupaten akan diikutsertakan pada ajang dengan level yang lebih tinggi. “Jelas atlet berprestasi akan kami ikutsertakan untuk tingkat provinsi dan bahkan nasional,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, Selly mengakui masih banyak kekurangan yang dimiliki oleh pemkab untuk menunjang latihan para atlet. Salah satunya adalah sarana olahraga yang dirasa masih kurang.

“Kedepannya kami akan mencoba untuk melengkapi sarana yang memang dibutuhkan oleh para atlet. Dengan adanya Sport Center, jelas kami harapkan permasalahan sarana ini menjadi terselesaikan,” tambahnya.

Diakhir, Selly berharap prestasi atlet Kabupaten Cirebon bisa terus membaik di semua ajang. Untuk cabang atletik khususnya, Selly berharap kemajuan akan cepat diwujudkan dalam prestasi.

“Dengan kepengurusan PASI baru dibawah pak Asdullah, kami berharap prstasi akan membaik dan nama Kabupaten Cirebon terus harum di provinsi dan nasional,” tandasnya. (yog)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Selly Akui Penunjang Latihan Atlet Masih Minim"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...