Rumah Warga Balagedog Terancam Longsor

warga balagedog majalengka diminta waspada tanah longsor

RAKYATCIREBON.CO.ID   - Masyarakat tampaknya harus ekstra waspada menyusul tingginya curah hujan yang berpotensi menyebabkan banjir dan tanah longsor.

Belum reda penanganan longsor di Malausma dan kelurahan Nunuk Baru Kecamatan Maja. Musibah tanah longsor kembali menerjang kelurahan Balagedog kecamatan Sindangwangi.

Peristiwa tersebut menyebabkan satu rumah milik Endang yang berada di blok Jumat rusak parah. Pasalnya hampir sebagian bangunan ambruk terbawa tanah longsor. Kejadian itu sendiri terjadi pada Selasa (27/2) sekitar pukul 16.00 WIB saat hujan lebat.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Sebab para penghuni rumah sempat menyelamatkan diri sebelum longsor.

Lurah Balagedog, Didi kepada Raja mengatakan, jika di wilayahnya memang ada beberapa titik rawan longsor, termasuk disekitar bibir sungai di blok jumat.

Saat ini pihaknya sudah melaporkan ke kecamatan maupun kabupaten. Ia bersama warga lainya berupaya melakukan evakuasi kepada pemilik rumah.

"Alhamdulillah tidak sampai ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah," ucapnya.

Sementara itu, Dandim 0617 melalui Danramil Rajagaluh Kapten Dedem meminta kepada pihak kelurahan agar semua penghuni rumah yang berada di lokasi longsor segera dievaluasi. Serta mengosongkan rumahnya.

“Menghindari hal yang tidak di inginkan, termasuk longsor susulan, mengingat curah hujan masih tinggi. Kami meminta agar warga lainya tetap waspada,” ujarnya. (pai)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Rumah Warga Balagedog Terancam Longsor"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...