Rumah Penjual Gas Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

rumah warga garawangi kuningan terbakar

RAKYATCIREBON.CO.ID - Rumah milik Asna (65) warga dusun kedungmulya Rt 18/1 Desa Gewok Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan, ludes terbakar dilalap si jago merah, Jumat (9/2) pukul 12.30 Wib.

Kebakaran disebabkan akibat kebocoran tabung gas melon karena korban merupakan penjual gas melon. Kasubag UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan M Khadafi menyebutkan, tak ada korban dalam musibah tersebut.

Saat kebakaran terjadi pemilik rumah dan keluarga pergi ke Jakarta, rumah dalam keadaan kosong dan diduga kebakaran dipicu dari kebocoran gas melon.

"Gas melon yang bocor memicu terjadinya kebakaran, ditambah kondisi rumah yang kosong dan listrik dalam keadaan menyala," katanya.

Musibah kebakaran yang menimpa rumah yang berukuran 8x8 meter ini, pertama kali diketahui oleh tetangga korban usai pulang salat Jum'at, saksi melihat api sudah membesar menghasungskan seluruh bangunan rumah milik bapak Asna.

Saksi kemudian berteriak meminta tolong. Tak lama kemudian warga sekitar lokasi membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya, serta dibantu oleh satu unit mobil damkar.

"Alhamdulillah api berhasil dipadamkan dengan bantuan warga setempat, sehingga musibah kebakaran tidak meluar," ujarnya.

Besarnya api tak mampu menyelamatkan bangunan dan isi rumah milik Asna. Api membesar langsung membakar peralatan rumah tangga seperti mesin cuci, kompor gas, kulkas, tv, kursi, lemari, kasur, tabung gas uk 3 kg sebanyak 24 buah yang ikut terbakar.

"Didalam rumah korban kami mengamankan puluhan tabung gas melon, akibat musibah ini kerugian ditaksir mencapai ratusan juta," jelasnya.

Khadafi menghimbau kepada setiap warga masyarakat apabila meninggalkan rumah, harap berhati-hati ketika akan ditinggal pergi, apalagi rumah yang dijadikan untuk gudang menyimpan tabung gas untuk jualan.

"Kepada setiap aparatur pemerintahan desa, selalu siaga dan sering mengecek setiap usaha yang dilakukan oleh warganya dengan cara pemeriksaan secara berkala," harapnya. (ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Rumah Penjual Gas Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus